Hasil Panen Petani Padi Madani Bertahan, Harga Mencapai Rp. 4.300/Kg

Hasil Panen Petani Padi Madani Bertahan, Harga Mencapai Rp. 4.300/Kg

Luwu Timur –Memasuki Musim panen tahun 2022, petani padi di Desa Madani, Kecamatan Wotu, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan membuahkan hasil. Hasil panen Petani Desa madani bisa dikatakan masih untung bila dibandingkan dengan petani di beberapa desa yang gagal panen.

Menurut salah seorang petani desa madani yang ngan disebutkan namanya, menyampaikan bahwa hasil panen pertama di tahun 2022 kali ini mendapatkan hasil tetap seperti musim lalu.


“Hasil panen kali ini kita sukuri walau tidak ada peningkatan, ketimbang petani lain di beberapa desa yang telah panen, selain itu keuntungan saat ini harga gabah mencapai Rp. 4.300 perkilogram, bahkan ada yang membeli dengan harga yang lebih tinggi”. Ungkapnya

Ia melanjutkan, tidak semua petani yang menuai hasil, katanya ada beberapa petani yang gagal panen.

“Ada juga teman petani yang gagal panen, tapi sebagian kecil. Yang jadi keuntungan kita saat ini harga yang mencapai Rp.4.300 tidak seperti panen yang lalu harga gabah cuma Rp.3. 800”. Tutupnya

Dalam satu hektar sawah yang digarap petani desa madani rata-rata mendapatkan gabah sebanyak 45 sampai dengan 55 karung, walau terjadi penurunan dan penetapan hasil panen namun keuntungan petani saat ini dengan harga yang setabil.

Print Friendly, Pdf & Email