x
HARI KARTINI

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor Membuka Secara Resmi Pasar Murah Di Kantor Dislautkan Kalsel

waktu baca 2 menit
Selasa, 2 Apr 2024 08:29 0 50 G. IRAWAN

 

BANJARBARU – LIPUTAN 4.COM. Gubernur Kalimantan Selatan H.Sahbirin Noor yang didampingi oleh Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Hj.Raudatul Jannah, secara resmi membuka Pasar Murah Ramadan 1445 H bertempat di halaman Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan Kalsel, Senin (01/04/24).

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan pasar murah ini dalam rangka untuk membantu masyarakat dan menekan lonjakan harga bahan kebutuhan pokok (BAPOK), terlebih lagi jelang hari raya Idul Fitri 1445 H,” ucap Gubernur Kalsel.

“Dengan adanya pasar murah ini, tentunya dapat menanamkan rasa kepedulian rasa berbagi dengan saudara kita yang membutuhkan,” ujarnya.

“Dalam pasar murah ini juga menyediakan sejumlah berbagai macam kebutuhan bahan pokok (Bapok), mulai dari gula, minyak goreng, cabai, beras, telur, ikan segar, produk olahan ikan, daging sapi, daging ayam, dan lainnya,” tambah Gubernur Kalsel.

Gubernur Kalsel juga menegaskan, bahwa Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan juga telah melakukan berbagai upaya untuk menjamin ketersediaan bahan pokok (Bapok), khususnya dengan menggelar pelaksanaan pasar murah di berbagai tempat dan wilayah,” tuturnya.

“Hari ini kita hadir kembali ke tengah masyarakat, untuk menyediakan bahan kebutuhan pokok (Bapok) yang murah, supaya orang-orang dan keluarga yang berpenghasilan rendah, lebih diutamakan untuk mendapatkan barang kebutuhan pokok yang tersedia di pasar murah Ramadan ini,” katanya.

Gubernur Kalsel, H.Sahbirin Noor juga meminta kepada seluruh jajarannya untuk memperluas lagi Pasar Murah Ramadan hingga ke kampung-kampung,” pintanya.

Ditambahkan oleh Kepala Dislautkan Kalsel, H.Rusdi Hartono mengatakan, sesuai dengan arahan dari bapak Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor dan Ketua TP PKK Hj.Raudatul Jannah, pihaknya telah menggelar kegiatan pasar murah ini untuk berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan,” ucap H.Rusdi Hartono.

“Syukur alhamdulillah hari ini kita melaksanakan kegiatan pasar murah yang dilaksanakan secara bergantian, dan tahun ini pelaksanaannya digelar oleh Dislautkan Kalsel,”ucapnya.

Dikatakan Kadislautkan Kalsel, H.Rusdi, dalam kegiatan pasar murah kali ini Dislautkan Kalsel juga telah menyiapkan untuk berbagi sebanyak 100 paket sembako untuk petugas kebersihan di lingkup Kota Banjarbaru,” tambahnya.

Dalam pelaksanaan pasar murah ramadhan ini, Dislautkan Kalsel juga menjual ikan patin yang harga normalnya Rp.28.000/kg sampai dengan Rp.30.000/kg, pada hari ini dijual hanya sekitar Rp.15.000/kg,” terangnya.

Setelah membuka secara resmi pasar murah ramadhan, Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor dan Ketua TP PKK Hj. Raudatul Jannah terlihat membagikan ikan patin dan ikan peda secara gratis kepada masyarakat,” tutupnya (IWAN L4/Bidi).

Stik Famika Makassar

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ULTAH PULAU TALIABU
RIDWAN AZIZ
PLT BUPATI LABUHANBATU
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x