x

DPD PKS kabupaten Lebak Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW dengan Meriah

waktu baca 2 menit
Rabu, 19 Okt 2022 20:45 0 284 Redaksi

Liputan4.com LEBAK- Dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad SAW, dewan pimpinan daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kabupaten Lebak mengadakan pengajian yang diadakan pada Rabu, 19 Oktober 2022 di kantor DPD PKS kabupaten Lebak di jalan Maulana Hasanuddin Kp Cempa Desa Cilangkap kecamatan Kalanganyar, Lebak.

Kegiatan ini menghadirkan penceramah Habib Ahmad bin Mustofa Assegaf. Hadir dalam kegiatan ini anggota DPD RI Abdi Syumaithi, ketua bidang kaderisasi DPW PKS Banten KH A’la Rotbi LC, ketua DPD PKS kabupaten Lebak KH. Iip Makmur, dan pengurus DPD PKS serta simpatisan.

Masyarakat sekitar juga menghadiri pengajian ini. Pengunjung sangat banyak sekitar 200 warga. Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW ini juga diisi dengan berbagai penampilan seperti qasidah Al Muawanah Bojongleles dan marawis Al Hidayah.

Dalam sambutannya, Iip Makmur mengatakan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW ini harus memberikan semangat seluruh kader dan simpatisan PKS agar mencontoh Rasulullah dalam melayani masyarakat.

“Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW ini semoga bisa mengingatkan kita agar bisa mentauladani Rasulullah SAW dan membuktikan cinta kepada Rasulullah SAW.
Mudah-mudahan bersama Rasulullah SAW di akhirat kelak,” katanya.

Sementara itu, Abdi Syumaithi menginginkan bahwa keteladanan merupakan hal penting bagi ummat Rasulullah SAW.

“Manfaat terbesar mengadakan maulid Nabi Muhammad SAW adalah agar kita terus menerus dapat meningkatkan meneladani Rasulullah. Terutama semangat melakukan silaturahmi. Karena silaturahmi ini sekarang sangat kurang,” tegasnya.

Dalam ceramahnya, Habib Ahmad bin Mustofa Assegaf mengatakan pentingkan agama Allah dalam kehidupan sehari-hari.

“Mulailah menjadikan Allah sebagai yang utama dalam kehidupan sehari-hari. Dimulai dari bangun tidur, sarapan, atau aktivitas lain sertakan Allah dalam aktivitas itu.”

Habib Ahmad bin Mustofa Assegaf pun membagikan resep baik dari Rasulullah agar semangat menghadapi hari.

“Ada tiga yaitu bangun tidur doa, wudhu, dan shalat. Agar ikatan setan sewaktu tidur bisa lewat.”

Perbaiki hubunganmu dengan Allah SWT, maka urusan dengan makhluk pun akan beres.

Pengajian maulid Nabi Muhammad SAW yang dilakukan PKS kabupaten Lebak ini mendapat apresiasi dari sang Habib. Mudah-mudahan menjadi jembatan bagi masyarakat untuk meningkatkan semangat agama.

Maulid Nabi Muhammad SAW ini rutin digelar setiap tahunnya. Banyak kebaikan yang didapat dari kegiatan ini. Misalnya masyarakat bisa saling bersilaturahmi dan mendapatkan asupan nutrisi keimanan yang dapat membuat semangat dalam menjalankan kehidupan beragama.(Hs)

Berita dengan Judul: DPD PKS kabupaten Lebak Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW dengan Meriah pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : L4Banten

Stik Famika Makassar

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

RIDWAN AZIZ
PLT BUPATI LABUHANBATU
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x