x

Dinkes kota Banjarmasin Gelar Pemeriksaan Kesehatan Karyawannya

waktu baca 2 menit
Jumat, 22 Mar 2024 14:56 0 40 G. IRAWAN

BANJARMASIN – LIPUTAN 4.COM. Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin melakukan pemeriksaan deteksi dini faktor risiko Penyakit Tidak Menular (PTM) terhadap seluruh karyawan dan karyawati Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Lingkup Dinkes kota Banjarmasin, Jumat (22/03/24).

Kepala Dinkes Kota Banjarmasin, dr.Tabiun Huda, menyampaikan, bahwa pemeriksaan ini dilakukan untuk melihat seberapa sehat seluruh karyawan dan karyawati di dinas kesehatan kota Banjarmasin,” ucapnya kepada awak Media Liputan 4.Com saat dikonfirmasi diruang kerjanya.

“Hasil dari pemeriksaan ini akan kita analisa sebagai bahan laporan kepada Kepala Daerah, sebagai acuan tingkat kesehatan bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) di kota Banjarmasin,” ujarnya.

“Selanjutnya dr Tabiun Huda juga mengingatkan kepada para seluruh karyawan dan karyawati yang hasil pemeriksaannya berada diatas normal agar segera untuk memeriksakan diri ke pelayanan kesehatan dan juga agar dapat memperbaiki pola makan serta perbanyak berolahraga,” pintanya.

“Kami mengimbau kepada semua yang hasil pemeriksaan diatas angka normal, agar bisa dengan menjaga pola makan yang baik dan olahraga yang rutin serta memeriksakan diri ke pelayanan kesehatan terdekat seperti Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) secara rutin sehingga faktor risiko PTM dapat diturunkan dan tidak menjadi penyakit,” tuturnya.

Kegiatan pemeriksaan yang dimulai sejak tadi pagi ini melibatkan para petugas kesehatan dari Dinkes kota Banjarmasin,” tambahnya.

Adapun jenis pemeriksaan deteksi dini faktor risiko PTM diantaranya pengukuran berat badan, pengukuran tekanan darah, pemeriksaan gula darah, asam urat, dan kolesterol,” jelasnya.

Paling tidak kita harus melakukan pengecekkan kesehatan kita tersebut sebulan sekali, jangan sampai menunggu kita jatuh sakit baru melakukan pemeriksaan kesehatan, lakukan pemeriksaan kesehatan kita tersebut walaupun dalam kondisi sehat juga serta jangan pernah takut untuk memeriksakan kesehatan diri kita baik itu ke rumah sakit ataupun ke pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas),” himbaunya.

Dan nantinya juga kita dari pihak Dinkes kota Banjarmasin juga akan melakukan pemeriksaan kesehatan di setiap seluruh SKPD Lingkup kota Banjarmasin secara bergantian,” pungkasnya (IWAN L4/Bidi).

Stik Famika Makassar

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

RIDWAN AZIZ
PLT BUPATI LABUHANBATU
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x