x

Dibawah kepemimpinan Zulkarnaen, Desa Nisombalia kecamatan Marusu kabupaten Maros Ditetapkan Sebagai Desa Mandiri

waktu baca 2 menit
Rabu, 28 Jun 2023 17:41 0 358 ABDUL WAHAB

Liputan4.com Maros-Berdasarkan Penilaian Kemendes PDTT di kabupaten Maros, desa Nisombalia kecamatan Marusu ditetapkan sebagai desa mandiri.

Berdasarkan indeks Desa membangun (IDM) oleh Kemendes indikator penilaian dibagi lima yakni Desa sangat tertinggal, Desa Tertinggal, Desa membangun, Desa maju dan desa Mandiri.

bedasarkan penetapan Kemendes-PDTT, desa yang menyandang status desa mandiri di Kabupaten Maros khususnya Di kecamatan Marusu Yaitu Desa Nisombalia Kecamatan Marusu Kabupaten Maros , dari hasil rekapitulasi indeks desa membangun tahun 2022/2023.

Kepala desa Nisombalia Zulkarnaen mengatakan, capaian ini adalah hasil kerja keras semua pihak, baik unsur pemerintah maupun masyarakat, ini sebuah capaian yang perlu disyukuri.

ROKOK ILEGAL

Menyandang predikat sebagai salah satu desa mandiri adalah suatu proses yang cukup panjang, tepi berkat usaha dan ikhtiar kita bersama prestasi ini bisa dicapai.

Dijelaskan juga kades multi talenta ini, sebagai desa Mandiri banyak kemudahan dalam menjalankan roda pemerintahan, salah satunya pengelolaan dana desa, ada kebijakan berbeda dengan desa lain, diantaranya regulasi pencairan hanya dual tahap.

Mencapai satu prestasi memang tidak mudah, dibutuhkan kerja keras dan kekompakan semua pihak, termasuk pihak pemerintah kabupaten dan pemerintah kecamatan, atas bimbingannya semua kita bisa seperti ini, terimakasih kepada semua terutama camat Marusu, yang begitu gigih memberikan edukasi kepada kami,” ujar Zulkarnain.

Sementara camat Marusu H.Suardi Sawedi.SE,Msi mengaku sangat bersyukur salah satu desanya terpilih sebagai desa mandiri.

Menurut mantan camat Cenrana ini, predikat yang berhasil di sandang desa Nisombalia ini tidak terlepas dari bimbingan bupati dan wakil bupati Maros.

Selain itu, lanjutnya, ini buah dari kerja keras semua pihak, baik pemerintah desa maupun masyarakatnya, suatu kolaborasi yang sangat kompak, partisipasi masyarakat ada setiap program cukup tinggi.

Kami berharap dari predikat yang disandang oleh desa Nisombalia ini menjadi motivasi bagi desa lain, terutama di kecamatan Marusu,” harap Suardi.

Stik Famika Makassar

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AKU PACAK
HARI KARTINI
ULTAH PULAU TALIABU
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x