x
IPemda-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024

Capaian Imunisasi Rubella Kabupaten Pulau Taliabu Tertinggi di Malut, Kadinkes Taliabu Pastikan Capai Target

waktu baca 2 menit
Kamis, 2 Jun 2022 21:45 0 473 Redaksi

Liputan4.Com, Maluku Utara – Capaian Imunisasi dasar lengkap campak-Rubella di Pulau Taliabu nampaknya perlu mendapat acungan jempol. ini disebabkan Kabupaten Pulau Taliabu berhasil melaksanakan Imunisasi daftar lengkap Rubella dengan pencapaian tertinggi untuk seluruh kabupaten/kota se-Provinsi Maluku Utara.

berdasarkan data Kementerian Kesehatan Republik Indonesia per tanggal 31 Mei 2022 pekan kemarin, Kabupaten Pulau Taliabu keluar sebagai Kabupaten dengan pencapaian Imunisasi tambahan campak Rubela tertinggi se provinsi Maluku Utara dengan jumlah capaian Imunisasi Rubella mencapai 24,1 persen dari jumlah 15.058 anak yang wajib imunisasi.

sementara untuk sembilan Kabupaten kota lainnya memiliki capaian Imunisasi Rubella yang jauh lebih rendah atau masih dibawah 2 persen.

berikut jumlah capaian Imunisasi Rubella per kabupaten/kota di Malut berdasarkan data kementerian kesehatan RI.

– Kabupaten Pulau Taliabu 24,1 persen
– Kabupaten Halmahera Selatan 1,8 persen
– Kab. Kepulauan Sula 1,8 persen
– Kota Ternate 0,5 persen
– Halmahera Utara 0,4 persen
– Pulau Morotai 0,4 persen
– Kota Tidore Kepulauan 0,3 persen
– Kab.Halmahera Tengah 0,0 persen

diketahui, Total capaian target imunisasi anak se provinsi Maluku Utara secara keseluruhan hingga per 31 Mei 2022 baru mencapai 1,9 persen atau berkisar 5.639 anak yang telah mendapatkan imunisasi tambahan campak Rubella dari jumlah 296.670 anak yang perlu di imunisasi.

Artinya, masih tersisa sekitar 291.031 anak di propinsi Maluku Utara yang belum memiliki daftar imunisasi tambahan Rubela sesuai yang ditargetkan kementrian Kesehatan RI.

menanggapi hal tersebut, Kepala dinas Kesehatan Kabupaten Pulau Taliabu, Kuraisia Marsaoly ketika dikonfirmasi media ini membenarkan bahwa kabupaten Pulau Taliabu telah mencapai 24,1 persen anak yang telah memiliki daftar imunisasi lengkap.

sesuai targetnya, Kuraisia meyakini kabupaten Pulau Taliabu akan segera mencapai target imunisasi tersebut.

” Insya Allah Taliabu bisa segera capai target, kalau untuk Hasil capaian tertinggi saat ini adalah bentuk dari hasil komitmen bersama para stakeholder, dan kesadaran masyarakat” katanya Kamis (02/06/2022) kemarin

untuk itu, dirinya menyampaikan
Terima kasih kepada semua stakeholder yang sangat berperan aktif dalam pelaksanaan bulan Imunisasi anak Nasional khususnya di Kabupaten Pulau Taliabu.

Berita dengan Judul: Capaian Imunisasi Rubella Kabupaten Pulau Taliabu Tertinggi di Malut, Kadinkes Taliabu Pastikan Capai Target pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Hermawan Mangawai

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Forum-Koordinasi-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
TP-PKK-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
Diskominfo-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
Idul Adha BPKAD 2024
Pencegahan Stunting
ROKOK ILEGAL
AKU PACAK
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x