x

Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu , Berikan Bantuan Zakat dan Infaq Kepada Masyarakat Kecamatan Rantau Selatan

waktu baca 2 menit
Kamis, 2 Nov 2023 16:40 0 115 IKHWALSYAH

Labuhanbatu ,Liputan 4.Com – Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, MKM. bersama Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S. Pd., MM berikan bantuan Zakat dan Infaq kepada Masyarakat Kecamatan Rantau Selatan yang diselenggarakan oleh Baznas Kabupaten Labuhanbatu di Aula Serbaguna Rumah Dinas Bupati Labuhanbatu, Rantau Utara, Kamis (02/11/2023).

Pada kesempatan ini, Bupati mengatakan Zakat itu adalah suatu kewajiban yang harus disalurkan kepada orang tak mampu. Kepada para Mustahik atau penerima zakat Bupati berpesan, agar termotivasi, jangan hanya menerima bantuan. Berfikir bagaimana bisa agar tidak menjadi penerima bantuan saja. Apakah kita selamanya menjadi penerima zakat. Bagaimana bisa menjadi pemberi zakat.

“Ayo, bapak ibu semua, semangat kita bahwasanya kita hari ini sebagai penerima zakat, tapi kita punya pemikiran semoga tahun depan kita bisa memberikan zakat,” ucap Bupati.

Bupati menambahkan pada zaman sekarang ini, kita punya keahlian. Bila kita memiliki kemauan, tentu ada jalan keluar. Kita manfaatkan, apa yang perlu kita lakukan. Mudah mudahan penyaluran zakat ini bisa dimanfaatkan seperlunya dan semaksimal mungkin.

“Sama kita berterima kasih kepada seluruh pegawai negeri yang ada di Labuhanbatu ini, berterima kasih kepada Baznas Labuhanbatu yang sudah menyalurkan, semoga ada lebih banyak lagi zakat yang diberikan ke depannya,” tutup Bupati.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Kantor Kemenag Labuhanbatu Dr. H. Asbin Pasaribu, S.Ag., MA menyampaikan bahwa Kantor Kemenag Labuhanbatu mendukung Penuh program Bupati #BoloLabuhanbatu dari bidang agama. Baznas Kabupaten Labuhanbatu merupakan mitra Kemenag terkait urusan agama khususnya zakat dan sodaqoh.

Kepada para Mustahik penerima zakat, kami berharap jangan mau selamanya jadi mustahik. Baznas membantu Tahun 2023 ini, semoga tahun depan berkurang jumlah mustahik berkurang. Ini upaya baznas bagaimana mengangkat derajat penerima zakat.

“Perhatian Pemkab bersama Baznas luar biasa, bagaimana masyarakat tidak kesulitan Kita berdoa kepada Allah, masyarakat Labuhanbatu dibawah pimpinan Pak bupati dan Baznas akan lebih baik lagi,” tutupnya.

Dalam laporannya, Ketua Baznas Kabupaten Labuhanbatu H. Syamsir Sitorus mengatakan Baznas hari ini melaksanakan penyaluran zakat infaq sodaqoh dari zakat ASN dan masyarakat mampu. Adapun bantuan yang diberikana dalah bantuan kepada keluarga miskin sebanyak 1023 Kepala Keluarga, bantuan rehabilitasi Masjid sebanyak 7 masjid, bantuan penyelesaian Skripsi untuk 19 mahasiswa, pemberian 1 unit tongkat, dan 1 bantuan pensyahadatan mualaf.

“Kami berharap bantuan ini, walaupun nilainya tidak seberapa, agar bisa digunakan untuk kebutuhan utama rumah tangga. Semoga agar kiranya, pembayaran zakat melalaui Baznas Labuhanbatu agar lebih baik lagi kedepannya,” tutupnya.

Google News

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x
x