x

Bunda PAUD Tapsel Ny. Rosalina Dolly Pasaribu : Elemen Masyarakat Berperan Penting Penyediaan Layanan PAUD Bisa Berkualitas

waktu baca 2 menit
Sabtu, 4 Feb 2023 01:45 0 247 Redaksi

LIPUTAN4.COM, TAPANULI SELATAN (SUMUT)

-Selamat dan Sukses atas Pengukuhan Bunda PAUD Desa/Kelurahan Se -Kecamatan Angkola Selatan oleh Bunda PAUD Kec. Ny. Ery Silvina Dody Kurniawan langsung dikukuhkan Bunda Paud Kabupaten Tapanuli Selatan Ny Rosalina Dolly Pasaribu didampingi bersama Ketua Pokja Bunda Paud Ny. Atika Perananda .

Dalam Kegiatan pelaksanaan Pengukuhan Bunda PAUD Desa Simarpinggan kec.Angkola Selatan Kab.Tapanuli Selatan Sumatera Utara (Sumut) pada jumat (3/2/2023).

Ini merupakan amanat dari Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 18 tahun 2018 tentang Penyediaan Layanan Pendidikan Anak Usia Dini, Pasal 6

Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota dan/atau Pemerintah Desa mengupayakan ketersediaan layanan PAUD paling sedikit 1 (satu) desa/kelurahan terdapat 1 (satu) PAUD.

Dalam mendorong penyelenggaraan PAUD yang berkualitas, Bunda PAUD diharapkan dapat bekerjasama dengan seluruh elemen masyarakat, agar penyediaan layanan PAUD menjadi optimal, selain itu Bunda PAUD berperan menjadi fasilitator dan motivator dalam melibatkan peran serta seluruh elemen masyarakat,dalam mewujudkan penyelenggaraan PAUD berkualitas.

Dalam kegiatan pengukuhan Bunda Paud kec .Angkola Selatan Ny. Rosalina Pasaribu Juga Berharap agar seluruh bunda Paud Baik Desa/Kelurahan untuk bisa Mengembangkan Program Pendidikan di Kecamatan Angkola Selatan, dan bisa terujudnya sumber daya manusia yang hebat dan berkualitas menuju Kabupaten Tapanuli Selatan yang Sehat dan Sejahtera “ucapnya.

Selain itu Pengukuhan Bunda PAUD kec.Angkola Selatan merupakan Kecamatan pertama yang dilaksanakan pengukuhan dan akan menyusul lagi di 14 kecamatan di kab.Tapanuli Selatan “terangnya.

Kegiatan pengukuhan Bunda Paud Juga dihadiri kepala Dinas Pendidikan Daerah Tapanuli Selatan dan Kabid Pembinaan PAUD dan PNF ,Zulkarnaen Harahap S. Pd. MM. Dan Bunda PAUD se- Kec. Angkola Selatan. (korda Sumut/Sp)

Judul: Bunda PAUD Tapsel Ny. Rosalina Dolly Pasaribu : Elemen Masyarakat Berperan Penting Penyediaan Layanan PAUD Bisa Berkualitas
Terbit juga di: LIPUTAN4.COM.
Reporter: NITA HANDAYANI

Stik Famika Makassar

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

RIDWAN AZIZ
PLT BUPATI LABUHANBATU
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x