x

BTL Pagarbatu Launching Kolam Renang Umum Untuk Memanjakan Para Pengunjung Yang Berlibur

waktu baca 2 menit
Minggu, 18 Des 2022 01:45 0 644 Redaksi

Liputan4.com, Sumenep – Sudah siap wahana kolam umum di wisata Boekit Tawap Lenglèng Desa Pagarbatu, Kecamatan Saronggi Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur untuk memanjakan liburan masyarakat Sumenep dan wisatawan dari luar.

Wahana tersebut baru di launching, dan acara ini dihadiri oleh Forpimka Saronggi, Camat Saronggi diwakili Kasi Pemerintahan Kecamatan Saronggi, Kapolsek serta Danramil Saronggi.

Menurut Kepala Desa Pagarbatu Imam Daud atas nama Pemerintah Desa serta Pokdarwis Pagarbatu mengungkapkan kebahagiaan dan apresiasi serta terima kasih kepada ketua Pokdarwis, pengelola sekaligus Arsitek wisata BTL atas tekad dan kerja kerasnya.

“Cerdas dalam menyelesaikan pembangunan Boekit Tawap dalam waktu singkat terutama kolam renang umum yang lounching hari ini,” kata Imam Daud, Sabtu (17/12/2022).

Pihaknya mengungkapkan, Semoga tahun 2023 nanti seluruh fasilitas di area wisata ini bisa rampung dan semakin menarik minat pengunjung dari dalam maupun luar daerah.

“Tentu saja ke depan Wisata BTL akan berencana mengembangkan potensi di sisi kanan dan kiri bahkan Desa Pagarbatu mampu memiliki titik kunjung banyak meliputi 4 kampung,” rencananya.

Para pengunjung yang ingin berlibur ke Boekit Tawap Lengleng cukup membeli tiket dengan harga yang terjangkau. Bahkan bisa menikmati beberapa wahana salah satunya kolam air belerang.

“Seperti yang diberitakan sebelumnya, tiket masuk Wisata BTL seharga Ro 10.000 rupiah, seiring bertambahnya Fasilitas kolam renang umum maka tiket masuk naik menjadi Rp.15.000 selain tiket parkir,” jelasnya.

Sementara kata Bambang Riskiyanto, Kasi Pemerintahan Kecamatan Saronggi, pihaknya mengapresiasi terhadap perkembangan Desa Pagarbatu. Dengan potensi yang ada di desa menjadi wisata yang banyak diminati para pengunjung dari tingkatan yang kanak-kanak hingga kalangan orang dewasa.

“Kami sangat mengapresiasi wisata BTL, yang lambat lain banyak perkembangan hingga bisa mendukung perkembangan pembangunan desa,” ujarnya.

“Wisata ini menjadi barometer bagi desa-desa yang lain agar bisa menciptakan kreativitas melalui Potensi desa yang ada,” tandasnya.

Berita dengan judul: BTL Pagarbatu Launching Kolam Renang Umum Untuk Memanjakan Para Pengunjung Yang Berlibur pertama kali tampil pada Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. Reporter: Syarif Hidayat

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Idul Adha Taliabu 2024
Idul Adha BPKAD 2024
Pencegahan Stunting
ROKOK ILEGAL
AKU PACAK
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x