Apes, Pelaku Jambret di Tikungan Sumberker Biak Tertangkap Saat Melakukan Aksinya

Apes, Pelaku Jambret Di Tikungan Sumberker Biak Tertangkap Saat Melakukan Aksinya

Biak Numfor,LIPUTAN4.COM – “Nasib apes menimpa FA (24 tahun) pelaku Jambret yang tertangkap sesaat setelah melakukan aksinya di tikungan sumberker, jalan poros adibay Biak, Rabu (13/7/2022).

Kapolres Biak Numfor AKBP Adi Tri Widiyanto, SH., S.I.K melalui Kasat Reskrim Iptu Alexander Tengbunan, S.Tr.K membenarkan hal tersebut. Menurutnya, pelaku tertangkap oleh masyarakat sesaat setelah menjambret seorang wanita inisial NPMP (35 tahun).


“Suami dari korban Doni DH, setelah mendapat informasi dari istrinya bahwa dirinya baru saja dijambret, langsung bergegas menuju TKP, karena situasi saat itu hujan sehingga berinisiatif untuk berteduh di kantor psdkp yang kebetulan dekat dengan tkp, dan saat itu juga mencurigai seseorang yang diduga pelaku jambret, kemudian mengkonfirmasi kembali kepada istrinya untuk memastikan bahwa yang dicurigai tersebut benar pelaku yang telah menjambret istrinya. Setelah istrinya memastikan bahwa benar orang tersebut yang telah menjambretnya, Doni langsung menghubungi petugas yang dikenalnya, dan selang beberapa waktu, petugas dari Polres Biak Numfor langsung menangkap pelaku, “terang Iptu Alexander.

Lanjut Kasat Reskrim, pelaku langsung diamankan dan dilakukan pemeriksaan awal oleh penyidik dan didapatkan keterangan yang diakui oleh pelaku bahwa benar telah melakukan penjamretan beberapa kali ditempat yang sama.

“Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap pelaku didapatkan keterangan bahwa pelaku telah melakukan aksi jambret beberapa kali ditempat yang sama, bahkan ditemukan barang bukti berupa HP yang merupakan milik korban jambret sebelumnya, “jelas Kasat Reskrim.

Ditegaskan Kasat Reskrim bahwa pihaknya akan mendalami dan mengembangkan kasus jambret tersebut, yang tidak menutup kemungkinan pelaku juga telah melakukan aksi jambret ditempat yang berbeda, atau ada pelaku-pelaku lain yang bersama-sama melakukan aksinya.

“Modus yang digunakan pelaku saat menjambret yaitu mengintai para calon korbannya kemudian mengejar dengan kendaraan dan menodongkan pisau dan memaksa untuk mengambil barang-barang yang ada pada korban, “pungkas kasat reskrim.( Red/Hum)

Print Friendly, Pdf & Email