LSM GMBI Distrik Majalengka Gelar Seminar NGOPI Bareng (Ngobrol Program dan Inovasi Bersama)

Lsm Gmbi Distrik Majalengka Gelar Seminar Ngopi Bareng (Ngobrol Program Dan Inovasi Bersama)

Majalengka, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Distrik Majalengka gelar kegiatan seminar ngobrol dan ngopi bareng dalam program dan inovasi bersama para Ketua KSM semajalengka dan para anggota Lsm Gmbi distrik majalengka di Posko pengaduan GMBI Distrik Majalengka. (16/6/2022)

Lsm Gmbi Distrik Majalengka Gelar Seminar Ngopi Bareng (Ngobrol Program Dan Inovasi Bersama)


 

Kegiatan seminar ngobrol dan ngopi bareng dalam program dan inovasi bersama menyanding tema “Wawasan Kebangsaan Bela Negara dan Kamtibmas” seminar kali ini sekaligus memberikan pemahaman tentang lembaga swadaya masyarakat guna menambah wawasan kebangsaan dengan menjadikan para anggota dapat memehami tupoksi lembaga swadaya.

Lsm Gmbi Distrik Majalengka Gelar Seminar Ngopi Bareng (Ngobrol Program Dan Inovasi Bersama)

Hadir dalam kegiatan seminar ngobrol dan ngopi bareng LSM GMBI, Pasi Intel Kodim 0617/Majalengka Kapten Agus Surahkman, Kanit Binkamsa Satbinmas Polres Majlengka AIPDA Karyono mewakili Kasat Binmas Polres Majalengka AKP Rudy Djunardi, Waka Polsek Majalengka Kota IPTU Willy, Sekban Kesbangpol, OO Taupik dan para ketua dan anggota KSM GMBI Distrik Majalengka dari berbagai kecamatan se majalengka.

Ketua LSM GMBI distrik majalengka H Agustinus Subagja memberikan pemahaman tentang Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Agustinus Subagja menerangkan, “lembaga swadaya masyarakat dibentuk oleh anggota masyarakat Warga Negara Republik Indonesia secara sukarela atas kehendak sendiri dan minat yang besar serta bergerak dibidang kegiatan tertentu yang ditetapkan oleh lembaga sebagai wujud partisipasi masyarakat dalam upaya meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat, yang menitik beratkan kepada pengabdian secara swadaya” Terang Agustinus.

Dalam kata sambutannya Sekban Kesbangpol OO Taupik, menyampaikan keberadaan lembaga swadaya masyarakat sebagai kelompok organisasi diharapkan mendukung dan bekerja sama dengan pemerintah dan semua stakeholder bangsa lainnya dalam rangka mempercepat pembangunan mencapai tujuan pembentukan negara dan bangsa.

Kasat Binmas Polres Majalengka AKP Rudy Djunardi melalui Kanit Binkamsa Satbinmas Polres Majlengka AIPDA Karyono mengatakan “dengan acara ini dikandung maksud menyatukan lagi kebersamaan, menyatukam lagi Wawasan Kebangsaan, menggelorakan lagi semangat Nasionalisme.

Diakhir sambutannya Kanit Binkamsa Satbinmas Polres Majlengka AIPDA Karyono mengucapkan terimakasih atas kepada LSM GMBI distrik majalengka dan rekan-rekan terutama terimakasih kepada ketua GMBI majalengka yang telah mengundang dan melibatkan polres majalengka dalam kegiatan ini, Saya atas nama pribadi dan institusi mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada kita semua yang masih memiliki rasa kebangsaan, yang memiliki wawasan kebangsaan untuk berjuang mengisi kemerdekaan demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” tutur AIPDA Karyono.

Diujung kegiatan seminar Ketua LSM GMBI distrik majalengka H Agustinus Subagja menyampaikan, “Sangat Berterimakasih kepada para nara sumber dari Kesbangpol dan Polres Majalengak, alhamdulillah anggota GMBI mendapatkan ilmu yang sangat bermanfaat tentang wawasan kebangsaan dan Bela negara” tutupnya. (Krismanto/ Abicris)

Print Friendly, Pdf & Email