x

Aktifis LSM PEKO Mengkritik Keras Acara Tabligh Akbar Pemkab Musi Rawas 2024 Syarat Dengan Sumbangan Dan Politik

waktu baca 2 menit
Jumat, 24 Mei 2024 17:55 0 178 INDRA JAYA

Liputan4.com.Musi Rawas Acara Kegiatan Tabligh Akbar yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Musi Rawas penuh pertayaan dari masyarakat publik. Acara tersebut bertempat di Taman Beregam Muara Beliti kabupaten Musi Rawas Sumatera Selatan hari Jum’at 24 Mei 2024 pukul 15.00 wib.

Beredar di Mensos dari cuitan status di Facebook yang bernama Azandri mengatakan dan bertanya dalam cuitan status nya “Assalamualaikum min apo acara ini make dana Pemkab Mura atau Pribadi kalau dana pemkab Mura ngapo katek foto Bu Suwarti dalam poster ini,” Dan ada bentuk list sumbangan seluruh OPD pemerintah Kabupaten Musi Rawas yang menyumbang air Mineral gelas.

Dalam list sumbangan tersebut beragam banyak nya air meniral yang di sumbngkan untuk acara tersebut dan kalau di total kan sampai saat ini mencapai sebanyak 740 dous air meniral yang telah di kumpulkan dan kalau dikalikan dengan harga rata – rata pasaran yang beredar Rp.17.000.- x 740 dus = Rp. 12.580.000.- terbilang ( Dua Belas Juta Lima Ratus Delapan Puluh Ribu Rupiah) hasil sumbangsi seluruh OPD pemerintah kabupaten Musi Rawas.

Dalam hal ini ketua aktifis PEKO angkat bicara dan mengkritik pemerintah kabupaten Musi Rawas yang mana dalam hal mengadakan acara apalagi ini acara  ke agamaan untuk umat Islam dan seharusnya telah di rencanakan secara matang dan terkoordinir oleh pemerintah kabupaten Musi Rawas.

Seharusnya juga panitia penyelenggara telah siap dengan apa yang dibutuhkan untuk acara seperti Tabligh Akbar dan mengundang Salah satu Ustad ternama seperti Ustad Abdul Somad atau sering di panggil UAS. Aktifis LSM PEKO mengatakan “Cukup miris dengan anggaran yang tidak terlalu besar untuk kebutuhan air mineral gelas harus mengadakan list sumbangan ke seluruh OPD yang ada di Pemkab Musi Rawas.

Bahkan cukup menjadi tanda tanya besar kenapa pada acara tersebut kalau memakai anggaran pemerintah dan acara di selenggarakan oleh pemerintah kabupaten Musi Rawas kok foto dari wakil Bupati Musi Rawas Ibu Suwarti tidak ada di baleho yang dipasang di belakang panggung utama acara tabligh Akbar tersebut.”ujarnya.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Idul Adha Taliabu 2024
Idul Adha BPKAD 2024
Pencegahan Stunting
ROKOK ILEGAL
AKU PACAK
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x