x

8 Sekolah Dasar Di Banjarmasin Sudah Berstatus Adiwiyata Nasional

waktu baca 2 menit
Selasa, 20 Sep 2022 21:45 0 235 Redaksi

 

BANJARMASIN – Liputan 4.Com. Delapan sekolah dasar (SD) di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, sudah berstatus Adiwiyata Nasional sejak tahun 2013 hingga 2021.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin H.Nuryadi di Banjarmasin, Selasa (20/09/22) menyatakan, delapan sekolah tersebut mendapat penghargaan pada program Kementerian Lingkungan Hidup dalam rangka mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup,” Terangnya.

Adapun ke-8 SD yang sudah berprestasi Adiwiyata Nasional tersebut adalah sebagai berikut :
1. SD Islam Terpadu Ukhuwah (2015),
2. SDN Antasan Besar 7 (2016),
3. SDN Kebun Bunga 4 (2019),
4. SDN Kuin Utara 4 (2021),
5. SDN Mawar 7 (2021),
6. SDN Pangambangan 5 (2013),
7. SDN Seberang Mesjid 1 (2018) dan
8. SDN Pasar Lama 1 (2017).

Menurut H.Nuryadi, dari sebanyak 240 lebih SD di Kota Banjarmasin, baik swasta maupun negeri, sebanyak 28 sekolah Dasar lainnya juga sudah menyandang penghargaan Adiwiyata tingkat provinsi,” Ucap H.Nuryadi.

Sedangkan untuk SD yang sudah dinyatakan berstatus Adiwiyata tingkat Kota Banjarmasin berjumlah sebanyak 55 sekolah dasar.

“Jadi kemajuan pembangunan lingkungan di wilayah SD di Kota Banjarmasin terus naik, dari Adiwiyata tingkat kota ke provinsi akhirnya ke nasional,” ujarnya.

Dia menyampaikan, pemerintah kota melalui Dinas Pendidikan sangat mendukung upaya sekolah untuk meraih penghargaan Adiwiyata ini, hingga ke tingkat nasional.

Dia mengapresiasi kinerja yang dilakukan oleh sekolah yang dinilai sebagai sekolah peduli terhadap lingkungan yang sehat, bersih serta indah tersebut.

“Sebanyak 8 sekolah dasar yang sudah meraih Adiwiyata nasional tersebut bisa menjadi contoh sekolah lainnya, utamanya yang sudah bisa meraih Adiwiyata provinsi, jumlahnya sebanyak 28 sekolah,”Pungkasnya (Liputan 4.Com).

Berita dengan Judul: 8 Sekolah Dasar Di Banjarmasin Sudah Berstatus Adiwiyata Nasional pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Irwan Saputra

Google News

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x
x