x

Kakan Kemenag Pantau Pelaksanaan ANBK di MTsN 1 Palas

waktu baca 2 menit
Selasa, 20 Sep 2022 22:45 0 278 Redaksi

LIPUTAN4.COM,PADANG LAWAS

-KaKan Kemenag Palas H. Abdul Manan, pantau pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) pada sesi pertama di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Padang Lawas, Senin, (19/09/2022).

H. Abdul Manan, didampingi Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, H. Ahmad Husein Nasution, saat memantau pelaksanaan tersebut mengatakan bahwa ANBK merupakan program yang bertujuan untuk memetakan mutu pendidikan. Serta memberi umpan balik kepada penyelenggara pendidikan dan merancang tindak lanjut untuk perbaikan mutu sistem pendidikan.

“ANBK merupakan program penilaian terhadap mutu atau kualitas proses belajar-mengajar di setiap madrasah maupun sekolah. Penyelenggaraan ANBK bukan Ujian Nasional dan tidak menentukan ketulusan, jelas Kakan Kemenag.

Kakan Kemenag H. Abdul Manan menambahkan bahwa Kementerian Agama secara signifikan terus melakukan program peningkatan mutu pendidikan, selain ANBK, Kementerian Agama juga melakukan penilaian melalui Asesmen Kompetisi Madrasah Indonesia (AKMI), kesemuanya itu mempunyai tujuan dalam meningkatkan kualitas pendidikan di madrasah.

Disela-sela kunjungannya, H. Abdul Manan berpesan kepada para peserta ANBK agar mengikuti ANBK tersebut dengan baik, tertib dan penuh semangat, mengerjakan soal dengan tenang dan teliti serta memanfaatkan waktu dengan sebaik mungkin,” pesan Kakan Kemenag.

H. Abdul Manan juga memberikan apresiasi kepada para proktor dan teknisi, ia menyampaikan ucapan terimakasih atas kerja samanya dalam mendampingi dan membimbing para peserta didik sejak awal simulasi, gladi sampai pelaksanaan ANBK hari ini. Semua itu dilakukan dengan harapan agar para peserta dapat memahami tekhnis pelaksanaan ANBK Utama yang digelar hari ini.

“Alhamdulillah semua persiapan dan pelaksanaan ANBK sudah dilakukan dengan baik, tidak ada hal yang menjadi kendala besar, pelaksaannya berjalan dengan lancar dan sukse. Semoga kedepan dan seterusnya bisa semakin baik lagi.” Tutup H. Abdul Manan.(Sbn)

Berita dengan Judul: Kakan Kemenag Pantau Pelaksanaan ANBK di MTsN 1 Palas pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : ALI SABBAN

Stik Famika Makassar

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ROKOK ILEGAL
AKU PACAK
HARI KARTINI
ULTAH PULAU TALIABU
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x