x

70 PPK Maros Siap Bekerja

waktu baca 2 menit
Kamis, 5 Jan 2023 19:45 0 279 YUDI SE

Liputan4.com MAROS — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Maros, resmi melantik Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sekabupaten Maros, Rabu (04/01) 2023 di Hotel W Three, Makassar.

Adapun jumlah PPK yang dilantik sebanyak 70 orang yang berasal dari 14 kecamatan, dengan formasi masing-masing 5 orang perkecamatan.

Komisioner KPU Maros Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih SDM dan Parmas, Syaharuddin mengatakan jika proses perekrutan PPK cukup panjang sejak disosialisasikan bulan November hingga pelantikan hari ini.

“Ada proses seleksi yang panjang dan menghasilkan 5 orang komisioner di setiap kecamatan. Mulai dari sosialisasi pendaftaran, lalu membuat akun di SIAKBA, pendaftaran online lalu pemberkasan, seleksi berkas dilakukan, lalu masuk ke tahapan seleksi CAT, di CAT diumumkan 3 kali kebutuhan yang masuk di sesi wawancara, dan terpilihlah 5 di setiap kecamatan” Ungkap Syaharuddin, kepada wartawan, Rabu (04/01).

Sehingga Menurut Syaharuddin, semua yang dilantik adalah orang pilihan, dan beeharap semua tetap bisa bekerja dengan baik.

Sementara itu, ketua KPU Syamsul Rizal dalam sambutannya menganalogikan jika pemilu itu ibarat pesta, dan penyelenggara adalah panitianya di tingkat kecamatan ada PPK yang dilantik hari ini.

“Ini merupakan salah satu pelaksanaan tahapan pemilu, jika pemilu ini adalah pesta, maka sudah ada panitianya yang dilantik tadi, kedepan kita butuh sinergitas dalam bekerja” Ungkap Samsu Rizal.

Ia melanjutkan jika beberapa yang dilantik sudah tidak asing bahkan sebagian besar sudah jadi pelaksana pemilu baik sebagai KPPS di TPS, PPS di tingkat desa, sebagian lagi adalah PPK, sehingga untuk pengalaman tentu tidak Diragukan lagi.

Terakhir ia mengharapkan jika kedepan penyelenggara bisa tetap mempertahankan prestasi yang sudah di raih, dimana menurut Syamsu, Pemilu 2019 masuk zona aman, 2015 Maros dari 11 daerah yang Pilkada Maros juga yang paling aman lalu

Pilgub 2018 Maros paling aman, dan kondusif.

“Harapan kita semoga tetap bisa ditingkatkan, atau minimal bisa kita pertahankan prestasi selama ini” Tutup Rizal.

Berita dengan judul: 70 PPK Maros Siap Bekerja pertama kali tampil pada LIPUTAN4.COM. Reporter: Abdul Wahab

Stik Famika Makassar

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

RIDWAN AZIZ
PLT BUPATI LABUHANBATU
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x