x

Wujud Kepedulian Polri terhadap Lingkungan, Polsek Solokan Jeruk Polresta Bandung Tanam 70 Bibit Pohon

waktu baca 2 menit
Rabu, 23 Agu 2023 18:51 0 293 ASEP DILI

Liputan4.com | Kab.Bandung – Dalam Rangka Rangkaian Kegiatan AMMTC Ke 17 Dan Peringatan Hari Kemerdekaan RI Ke 78, Polsek Solokan Jeruk Polresta Bandung, laksanakan penanaman pohon.

Kegiatan dengan Tema ” Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini” bertempat di bantaran sungai Citarum kp.Rancaberem RT.02/RW.07 Desa Rancakasumba, Kecamatan Solokan Jeruk, Kabupaten Bandung, Rabu (23/8/2023).

Kegiatan tersebut merupakan program “Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini” yang digagas oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si

Penanam bibit pohon sebanyak 70 tangkai tersebut dihadiri Kapolsek Solokan Jeruk AKP Asep Dedi, Kepala Desa Rancakasumba Kankan Sukandar, para kanit/Kasi Polsek soljer, Personil Polsek, Santri Ponpes Saadatuddaroin, dan Tokoh masyarakat.

Kapolreta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo S.H.,S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Solokan Jeruk AKP Asep Dedi menyebutkan kegiatan penanaman tersebut dilakukan serentak, selain di wilayah Polsek Solokan jeruk, juga di wilayah Polsek Jajaran Polresta Bandung. Kegiatan penanaman pohon dapat memberikan berbagai manfaat seperti persoalan masalah banjir, mengurangi ancaman pemanasan global, menambah produksi oksigen, juga mengurangi kadar polusi.

“Peran Polisi tidak hanya sebatas penegakan hukum, tetapi juga terlibat aktif dalam kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan. Kegiatan ini juga menjadi ajang edukasi bagi masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan demi keberlangsungan hidup yang lebih baik,”pungkas kapolsek.’***(Asdil)

Bupati Konawe

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ROKOK ILEGAL
AKU PACAK
HARI KARTINI
ULTAH PULAU TALIABU
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x