x

Warga Pamubulan Berharap PT. Cemindo Prioritaskan Tenaga Kerja Lokal

waktu baca 2 menit
Selasa, 22 Nov 2022 13:45 0 415 Redaksi

Liputan4.com Lebak – Wilayah Desa Pamubulan merupakan area ring satu perusahaan PT. Cemindo Gemilang yaitu terdapat pertambangan bahan baku semen dan juga mobilisasi angkutan serta jalur conveyor.

Sebagai bagian dari wilayah ring satu perusahaan tentu ada beberapa pertimbangan yang harus dilakukan oleh pihak perusahaan yaitu memprioritaskan tenaga kerja lokal baik skill maupun non skill.

Hal ini diungkapkan oleh salah seorang masyarakat Desa Pamubulan yang menaruh harapan agar adanya prioritas dalam rekrutmen tenaga kerja.

“Sudah sepatutnya pihak perusahaan memprioritaskan warga area ring satu untuk kebutuhan rekrutmen tenaga kerja baik skill maupun non skill” Ujar Yoga. (22/11/2022).

Yoga juga mengatakan bahwa masih banyak warga Desa Pamubulan yang berharap bekerja di PT. Cemindo Gemilang.

“Banyak yang masih menganggur dan berharap kepada pihak perusahaan untuk dapat memberdayakan masyarakat ring satu perusahaan untuk direkrut bekerja sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan sumber daya manusia yang ada” ujarnya.

Yoga juga berharap agar pihak PT. Cemindo Gemilang benar-benar memprioritaskan rekrutmen tenaga kerja lokal khususnya di ring satu.

“Bisa dikroscek ke Pemerintah Desa bahwa warga Desa Pamubulan masih banyak yang menganggur, harapannya ya prioritaskan sesuai dengan kebutuhan perusahaan tanpa harus merekrut dari luar ring satu kalau disini sumber daya manusianya ada yang bisa bekerja” harap Yoga.

Selain itu, Ketua Karang Taruna Desa Pamubulan Tomi Miharja mengungkapkan hal yang sama terkait harapan dari Yoga warga Desa Pamubulan.

“Kami dari karang taruna telah melayangkan surat keberatan terkait belum maksimalnya pihak PT. Cemindo Gemilang dalam hal rekrutmen tenaga kerja khususnya untuk wilayah ring satu” ujar Tomi.

Tomi berharap agar keberatan dan harapannya dapat dipertimbangkan dan ditanggapi oleh perusahaan.

“Semoga segera ditanggapi oleh perusahaan agar dapat memprioritaskan warga lokal ring satu” tambahnya.

Diketahui, Perusahaan PT. Cemindo Gemilang produsen Semen Merah Putih telah berdiri sekitar tahun 2011 yang lalu dan telah merekrut banyak tenaga kerja, dan Desa Pamubulan merupakan wilayah ring satu atau area terdampak dari keberadaan PT. Cemindo Gemilang.(HS)

Berita dengan Judul: Warga Pamubulan Berharap PT. Cemindo Prioritaskan Tenaga Kerja Lokal pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : L4Banten

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x