Lomba Lari Marathon Memperebutkan Piala Erwin Siahaan Digelar di Kwala Bekala

Lomba Lari Marathon Memperebutkan Piala Erwin Siahaan Digelar Di Kwala Bekala

Liputan4.Com MEDAN-Lomba lari marathon 10 Km memperebutkan Piala Erwin Siahaan yang merupakan anggota DPRD Medan digelar dalam rangka menyambut HUT ke-77 RI tahun 2022, serta membangun rasa nasionalisme dan melawan pengaruh negatif Narkoba.

Lomba lari marathon ini diselenggarakan untuk memperingati HUT ke-77 RI sekaligus mencari bibit atlet yang nantinya bisa menjadi pilihan atau opsi KONI Medan untuk dikirimkan ke PON di Sumut dan Aceh nantinya,” ujar Erwin yang didampingi panitia seperti Elvis Sihombing, Yosana Zaluku dan Atma Nirwana Tampubolon, Jumat sore (15/7/2022) di Medan.


Disebutkannya, kegiatan ini akan dilaksanakan pada 16 Agustus 2022 dan dalam 1 hari selesai. Diperkirakan sebanyak 5 ribu peserta akan mengikuti lomba ini. Kegiatan ini merupakan acara pertama yang digelarnya setelah pandemi Covid-19.

Sebagai wakil rakyat, saya berbangga hati masih bisa menampung aspirasu warga yang sudah ‘haus’ akan perlombaan olahraga. Ketika diusulkan akan diadakan lomba lari marathon 10 Km, saya langsung menyetujuinya,” ujar Politisi PSI ini seraya menyebutkan, selain untuk mendapatkan juara, warga juga bisa memilih kegiatan ini sebagai sarana olahraga dan mengukur prestasi diri sendiri.

Diharapkannya, masyarakat menyambut baik kegiatan ini agar bisa sukses nantinya. Apalagi bisa memunculkan bibit atlet marathon yang nantinya bisa mengharumkan nama daeah di tingkat nasional maupun regional seperti Asean bahkan dunia.

Apalagi, disebutkannya, pada kegiatan ini hadir mantan atlet marathon yaitu Yosana Zaluku untuk memotivasi para peserta. Ditambahkan Erwin, kenapa dipilih lomba marathon, karena lari merupakan olahraga yang paling sederhana dan tidak perlu biaya besar.

Penggemar marathon diharap ikut berpartisipasi untuk ikut. Pendaftaran ada di beberapa titik seperti Simpang Tiga Kwala Bekala, Warkop Simpang Pasar VII samping Jambur Namaken dan di beberapa tempat nanti akan disampaikan. Panitia juga akan membuat spanduk dan poster yang akan disebar. Sebagai tambahan, ujarnya, warga bisa menghubungi panitia untuk pendaftaran seperti Elvis Sihombing di HP.0852-6268-4810. Yosana Zaluku 0813-6149-0583 dan Atma Nirwana Tampubolon 0813-7584-8469

Kegiatan akan start dan finish di Lapangan Kwala Bekala. Diharapkan pihak stakeholder yang cinta kegiatan olahraga ini juga bisa membantu. Setidaknya menerima kedatangan panitia untuk audensi.

Sumber : SIOGE.Com

Print Friendly, Pdf & Email