x
IPemda-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024

Warga Kemang Agung Gelar Aksi Damai Terkait Hunian Mereka Akan Digusur PT. KAI

waktu baca 2 menit
Selasa, 26 Sep 2023 20:07 0 356 IRWANTO

Liputan4.com, Palembang – Warga Kelurahan Kemang Agung yang berada di lingkungan rt. 23, 24, dan 28 mendatangi kantor walikota mengadakan aksi damai terkait rumah yang mereka huni akan digusur oleh pihak PT.KAI, selasa (26/9/23).

Aliansi masyarakat untuk keadilan (AMUK) Sumatera Selatan dalam press release meminta kepada walikota Palembang dan DPRD kota Palembang untuk memanggil pihak PT KaI yang telah dan/atau akan menggusur tanah dan bangunan masyarakat kelurahan Kemang Agung kecamatan Kertapati Kota Palembang.

Sebagai Koordinator aksi Dedi Irawan dalam orasi mengatakan tidak adanya keadilan dan keberpihakan PT. KAI kepada warga yang menempati di areal PT. KAI.

“kami menyampaikan aspirasi dari rakyat dari kelurahan Kemang Agung yang di dizolimi oleh PT. KAI, yang mana PT. KAI telah menggusur tempat tinggal mereka”, ujar Dedi.

Lebih lanjut dikatakan oleh Korak Dedi Irawan apabila unjuk rasa dilakukan pada hari ini di kantor walikota tidak ditanggapi dan di mediasi oleh pemerintah kota Palembang akan melakukan aksi lebih besar lagi, ke DPRD Kota Palembang dan ke Jakarta”, Lanjut Dedi.

Salah satu warga yang namanya tidak mau disebutkan dalam aksi menyampaikan aspirasi nya mengatakan, memohon kepada pihak yang ada di kantor walikota untuk membantu dalam penyelesaian permasalahan ini dimana yang bersangkutan telah menempati sudah turun temurun, dan akan tinggal dimana apabila penggusuran dilakukan dengan uang pengganti yang tidak sesuai”, katanya.

Massa Aksi diterima oleh staff ahli walikota Palembang Zanaria dan Dalam aksi yang digelar halaman walikota Palembang para masa aksi didampingi oleh;

1. YBH SSB Prov Sumsel. Shofuan Yusfiansyah, S.H (ketua),

2. Mabes Advokasi Hukum Bhakti Sriwijaya.

3. Chandra Permahi DPC kota Palembang

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Forum-Koordinasi-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
TP-PKK-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
Diskominfo-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
Idul Adha BPKAD 2024
Pencegahan Stunting
ROKOK ILEGAL
AKU PACAK
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x