Perayaan Natal Bersama Kabupaten Luwu Timur Akan Dihiasi Pohon Natal Setinggi 10 Meter

Luwu Timur –Perayaan Natal bersama ASN, TNI, POLRI dan Masyarakat Kabupaten Luwu Timur akan digelar Sabtu 03 Desember 2022 mendatang bertempat di Lapangan Sepakbola Desa Maleku, Kecamatan Mangkutana.
Seperti natal tahun-tahun sebelumnya sebelum pandemi covid 19, perayaan natal selalu identik dengan pohon natal dengan pernak pernik yang menarik. Namun untuk perayaan natal tahun ini, panitia natal ASN, TNI, POLRI dan Umat Kristen se Lutim pohon natal akan dibuat lebih istimewa dengan tinggi kurang lebih 10 Meter, namun modelnya akan meniru model pohon natal tertinggi di Asia Tenggara yang pernah dibuat di Sumatera Utara.
Hal ini disampaikan panitia seksi Dekorasi natal pada rapat pemantapan Persiapan Natal bersama yang digelar, Senin (28/11/2022) bertempat di kantor Desa Maleku.
“Jadi tahun ini kita akan membuat suasana natal lebih istimewa dengan pohon natal setinggi 10 Meter, yang mengadopsi model pohon natal di beberapa negara, ditambah aksesoris lainnya seperti hiasan lampu yang menarik dan kandang Domba,” jelas Rimba Parantean, panitia seksi Dekorasi.
Rapat pemantapan panitia dipimpin langsung oleh Ketua Panitia, Jein Gloria Lengkong, didampingi oleh Sekretaris Semuel Nasrani dan Bendahara Veronika Yanti Astriliana. Hadir pula Ketua FKSG Kab. Luwu Timur, Ketua dan Pengurus ASN Kristiani Kab. Lutim dan Panitia Natal bersama tahun 2022.
Ketua Panitia, Jein Gloria Lengkong mengungkapkan bahwa, pelaksanaan natal bersama sudah final tanggal 3 Desember 2022, pemberitahuan ke Gereja-gereja melalui surat sudah beredar, begitu pun informasi melalui media sosial.
“Kita berharap kegiatan ini bisa berjalan lancar tanpa kendala, Panitia sudah berusaha semaksimal mungkin untuk melakukan persiapan mulai dari administrasi persuratan, undangan hingga acara konsumsi,” terang Jein Gloria yang juga ASN Dinas Pertanian Kab. Lutim.
Natal Pemerintah dan masyarakat Luwu Timur tahun ini akan diisi dengan pelayan Firman, Sekretaris Umum Sinode GKST, Pdt. Jetroson Rense, M.Th, serta penampilan paduan suara Pesparawi Nasional Luwu Timur yang berhasil meraih Gold pada Pesparawi Nasional Di Jogjakarta beberapa waktu lalu serta beberapa vocal group dan paduan suara yang telah disiapkan untuk mengisi acara dan ibadah.
Bupati Luwu Timur, H. Budiman, para unsur Forkopimda serta kepala OPD di lingkup Pemkab Lutim juga dijadwalkan hadir pada perayaan Natal ini.
Sementara masyarakat yang diharapkan hadir sekitar 2000-an orang utamanya wilayah Mangkutana raya. (ikp-humas/kominfo-sp)