Walikota Irsan Efendi Nasution Terima Audensi Kepala Balai Bahasa Provinsi Sumut

Walikota Irsan Efendi Nasution Terima Audensi Kepala Balai Bahasa Provinsi Sumut

LIPUTAN4.COM,PADANG SIDEMPUAN
-Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution, terima audiensi Kepala balai bahasa provinsi sumatera utara badan pengembangan dan pembinaan bahasa kementrian pendidikan, kebudayaan,riset,dan teknologi di ruang kerja walikota Padang Sidempuan, Kamis, (14/07/22).

Audiensi ini merupakan tindak lanjut dari Rapat Koordinasi Antar Instansi Revitalisasi Bahasa Daerah di Sumatera Utara pada tanggal 29 Juni – 01 Juli 2022 di medan.


Dimana Kota Padang Sidempuan menjadi salah satu peserta dalam acara tersebut, dan mengapresiasi atas peluncuran Buku Muatan Lokal untuk SD & SMP di Kota Padang Sidempuan.

Yang mana setelah Kota Padang Sidempuan lahir tahun 2001, dan baru di tahun 2022 di bawah kepemimpinan Bapak Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution, SH menjadi tonggak sejarah tegaknya kembali Peradaban Kebudayaan Angkola dengan hadirnya Buku Muatan Lokal ini .

Kedepan Pemerintah Kota Padang Sidempuan dalam hal ini Dinas Pendidikan Kota Padang Sidempuan oleh Bapak H.Muhammad Luthfi Siregar, terus berbenah dan bersinergi dengan semua kalangan dan pemangku kepentingan khusus bidang Kebudayaan sebagai upaya dalam melestarikan kebudayaan sebagai amanah undang-undang Pemajuan Kebudayaan

Serta berupaya maksimal dalam menyongsong era digitalisasi serta merealisasi cita-cita mulia menjadikan Padang Sidempuan sebagai Kota Pendidikan yg Bersinar.

Ucapan apresiasi dan terimakasih dari Hidayat Widiyanto, kepala Balai bahasa provinsi sumatera utara badan pengembangan dan pembinaan bahasa kementrian pendidikan, kebudayaan,riset,dan teknologi kepada Pemko Padang Sidempuan atas dukungan dalam revitalisasi bahasa daerah di Sumatra Utara.

Turut hadir mendampingi, Kadis Pendidikan Kota Padang Sidempuan, Kabag Tapem, Kabag Prokopim.(Sp)

Print Friendly, Pdf & Email