x

Verivikasi dan validasi data KPM kabupaten Maros sudah memasuki tahap penginputan, target selesai Agustus 2023

waktu baca 2 menit
Jumat, 16 Jun 2023 20:08 0 209 ABDUL WAHAB

Liputan4.com Maros – program verifikasi dan validasi bagi warga masyarakat kabupaten Maros kini sudah memasuki pemutahiran data di Dinsos.

Verifikasi dan validasi kali ini diawali dengan musyawarah di tingkat kelurahan dan desa, dengan maksud pendataan melibatkan seluruh elemen yang ada di desa dan kelurahan, terutama para kepala lingkungan, dusun dan RT.

Mekanisme verifikasi dan validasi ini disambut baik oleh piha pemerintah desa dan kelurahan, dengan melibatkan semua unsur pemerintah, diyakini data akan valid, karena yang tahu persis kondisi warganya adalah para Kadus dan lingkungan.

Pendataan ini sudah berlangsung selama beberapa bulan, dilaksanakan oleh para pasilitator desa dan kelurahan didampingi oleh unsur pemerintah setempat.

Darwis operator Dinsos mengungkapkan, kegiatan verifikasi dan validasi ini sudah memasuki tahap penginputan data dari petugas fasilitator di desa dan kelurahan.

Darwis juga menjelaskan, disini ada dua kegiatan, verifikasi itu petugas mendatangi rumah warga untuk memastikan apakah masih ada atau sudah meninggal, dari hasil verifikasi ini dilakukan validasi apakah data yang masuk sudah benar semua.

“Ada juga pendataan yang masuk usulan baru dari hasil musyawarah desa dan kelurahan, semuanya itu kami di dinsos menginput semua untuk di usulkan ke Mensos, Jelasnya

Ditambahkan juga Kabid Penanganan fakir miskin Andi Gazali kalau kegiatan sudah memasuki tahap penginputan pemutahiran data dari petugas fasilitator di desa, target kita rampung di bulan Agustus 2023.

“Kesuksesan kegiatan ini berkat kerja keras bagi teman-teman petugas fasilitator di desa dan kelurahan, terimakasih juga kepada semua pihak yang telah membantu petugas kami di desa dan kelurahan, sehingga kegiatan ini berjalan dengan baik,” ujar Gazali

Stik Famika Makassar

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

RIDWAN AZIZ
PLT BUPATI LABUHANBATU
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x