x
IPemda-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024

Verifikasi Tingkat Provinsi DPW Partai PERINDO NTB Dinyatakan Memenuhi Syarat

waktu baca 2 menit
Rabu, 19 Okt 2022 12:45 0 247 Redaksi

MATARAM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nusa Tenggara Barat (NTB) melakukan verifikasi faktual terhadap Partai Persatuan Indonesia (Perindo) NTB pada Senin, (17/10/2022).

Ketua DPW Partai Perindo NTB Lalu Athari Fathullah bersama Sekretaris DPW Abdul Majid menerima kedatangan tim verifikasi faktual.

Setelah dilakukan verifikasi dan mencocokan berkas selama 30 menit, partai besutan Hary Tanoesoedibjo dinyatakan lengkap oleh KPU NTB.

“Lengkap, tidak ada yang tidak terpenuhi, terpenuhi semuanya,” kata Komisioner KPU NTB Divisi Hukum dan Pengawasan Yan Marli di Kantor DPW Partai Perindo NTB, Senin (17/10/2022).

Yan Marli menjelaskan, yang menjadi inti verifikasi faktual itu adalah adanya ketua, sekretaris, dan bendara sebuah partai.

Khusus untuk Partai Perindo NTB katanya, telah mengunggah sebanyak lima orang pengurus yaitu Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris, Wakil sekretaris dan satu orang bendahara di Sipol.

“Jadi apa yang diupload di Sipol itu kami print dan kami cocokan secara faktual pada hari ini. Kami minta cocokan dengan KTP dan KTA-nya yang asli. Sudah sesuai semua, termasuk kantor,” paparnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPW Perindo NTB Lalu Athari Fathullah mengucap rasa syukur atas tidak adanya kendala partainya saat verifikasi faktual di tingkat provinsi.

“Alhamdulillah, semuanya dinyatakan sudah memenuhi syarat menurut KPU,” kata Athari.

Kepastian tersebut menggenjot semangat mereka dalam menyongsong pemilu 2024.

Senada dengan Ketua DPW, Sekretaris DPW Perindo NTB Abdul Majid mengatakan lengkapnya berkas verifikasi faktual di tingkat DPW, menujukkan keseriusan Partai Perindo untuk bertarung di Pemilu 2024.

Ke depan, pihaknya akan terus mengawal verifikasi faktual hingga ke tingkat kabupaten/kota.

“Kami akan terus berkoordinasi dan mengawal verifikasi sampai ke DPD, ini kita lakukan guna memberikan jaminan bahwa tidak akan ada kendala saat verfak nanti. Semoga berjalan lancar untuk Kabupaten/ Kota sesuai dengan apa yg sudah disiapkan oleh teman-teman DPD,” bebernya.

Pihaknya optimis, kelancaran di tahapan verifikasi faktual menjadi langkah awal Partai Perindo NTB menyambut kemenangan di 2024.

Berita dengan Judul: Verifikasi Tingkat Provinsi DPW Partai PERINDO NTB Dinyatakan Memenuhi Syarat pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : taufik

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Forum-Koordinasi-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
TP-PKK-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
Diskominfo-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
Idul Adha BPKAD 2024
Pencegahan Stunting
ROKOK ILEGAL
AKU PACAK
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x