x

Gubernur Kalsel Serahkan Dokumen Penyaluran DBH Kabupaten/Kota Se-Kalsel Dalam RUPS Bank Kalsel

waktu baca 2 menit
Rabu, 31 Jan 2024 17:26 0 85 G. IRAWAN


BANJARMASIN – LIPUTAN 4.COM. Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor menyerahkan Dokumen Penyaluran Dana Bagi Hasil (DBH) kepada 13 pemerintah kabupaten/kota, Rabu (31/01/24).

Penyerahan tersebut dilakukan langsung oleh Gubernur Kalsel, H.Sahbirin Noor atau yang akrab disapa Paman birin usai mengikuti Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Bank Kalsel di salah satu hotel berbintang di, Banjarmasin.

Plt Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Kalsel, Miftahul Chair menjelaskan, DBH yang diserahkan oleh Gubernur Kalsel ini merupakan DBH untuk periode Oktober-Desember 2023,” ucap Miftahul Chair.

“Penyerahan ini kita lakukan per triwulan, dimana pada triwulan terakhir yaitu bulan Oktober -Desember 2023 lalu, total yang dibagi ke pemerintah kabupaten/kota sebesar Rp50 Miliar lebih,” terangnya.

Plt Ka.BPKAD Kalsel, Miftah Chair menambahkan, DBH yang disalurkan tersebut berasal dari tiga aspek yaitu diantaranya, Pajak Rokok, Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor, dan Pajak Air Permukaan,” jelas Miftahul.

Sementara untuk DBH 2024, Miftah Chair mengatakan akan diserahkan pada Bulan April mendatang,” ucapnya.

“Untuk DBH 2024 akan kita serahkan di akhir triwulan pertama, atau sekitar Bulan April menunggu perhitungan dari pemerintah pusat, karena semua pajak itu masuk ke sana dulu,” tuturnya.

Pada penyerahan dokumen DBH ini Kota Banjarmasin menjadi penerima DBH terbesar sekitar 67 Miliar rupiah lebih, diikuti Kabupaten Tanah Bumbu sekitar Rp60 Miliar lebih,” tutupnya (IWAN L4).

Stik Famika Makassar

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ROKOK ILEGAL
AKU PACAK
HARI KARTINI
ULTAH PULAU TALIABU
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x