x

Usai Ditinjau Presiden, Masyarakat Mengular Beli Komoditas Bahan Pokok di Mobil Pasar Murah Keliling

waktu baca 2 menit
Senin, 21 Agu 2023 18:32 0 379 ABDI SUMARNO

Medan, Liputan4.com – Usai ditinjau Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, mobil Pasar Murah Keliling kembali menyambangi masyarakat, Senin (21/8/2023).

Antusiasme masyarakat untuk mendapatkan komoditas bahan pangan pokok terjangkau begitu besar. Ini terlihat dari antrean masyarakat yang mengular.

Mobil Pasar Murah Keliling yang diinisiasi oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution kali ini beroperasi di Jalan Kapiten Purba, tepatnya di persimpangan Simalingkar. Kegiatan ini ditinjau pula oleh Dirut PUD Pasar Medan Suwarno dan Camat Medan Tuntungan Hendra Arjudanto S.

Pantauan di lapangan, aktifitas Pasar Keliling dimulai pukul 10.00 WIB. Begitu mobil tiba, ratusan masyarakat telah antre menunggu. Bahan pokok yang dijual antara lain beras ukuran 5 kg seharga Rp49.750, minyak goreng Rp13.500, dan gula Rp13.500. Saking antusiasnya, seluruh komoditas bahan pangan pokok ludes terjual sekitar pukul 13.00 WIB.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo sewaktu kunjungan kerja ke Pasar Sukaramai, Sabtu (19/8/2023) mengapresiasi program pasar murah keliling hasil kolaborasi dari PUD Pasar Medan dan PT Pilar Grup Indonesia yang diluncurkan Pemerintah Kota Medan bertepatan dengan perayaan HUT ke-78 Republik Indonesia, Kamis (17/8/2023). Menurut Jokowi, program pasar murah keliling tersebut dapat membantu menjaga stabilitas harga dan inflasi di daerah.

Wali Kota Medan Bobby Nasution melalui Dirut PUD Pasar Medan Suwarno menuturkan keberadaan mobil Pasar Murah Keliling ini diharapkan bisa semakin menyentuh masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pangan pokok. Selain itu dapat pula menjaga inflasi dan pengendalian harga bahan kebutuhan pokok. (Abdi)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x