UPTD Puskesmas Wotu Gelar Pemberian Obat Cacing Siswa PAUD, TK, SD dan MI Se-Kecamatan Wotu

Uptd Puskesmas Wotu Gelar Pemberian Obat Cacing Siswa Paud, Tk, Sd Dan Mi Se-Kecamatan Wotu

Luwu Timur -Dalam mencerdaskan anak-anak di Kabupaten Luwu Timur, Puskesmas Kecamatan Wotu membuat kegiatan untuk anak PAUD/SD/TK/MI yaitu pemberian obat cacing.

Pemberian obat cacing diberikan untuk seluruh murid PAUD/SD/TK/MI yang ada di Kecamatan Wotu. Pemberian obat cacing ini bertujuan untuk membebaskan anak -anak dari penyakit kecacingan. Karena penyakit kecacingan lebih sering menyerang anak balita dan anak-anak Sekolah Dasar.


Sesuai dengan surat Nomor: 800/065b/PKM-WT/VIII/2022. Kepala Puskesmas Wotu Hasni menerangkan dalam rangka melaksanakan kegiatan Nasional pemberian obat cacing bagi seluruh siswa anak usia 1-12 tahun diwilayah kecamatan wotu.

Uptd Puskesmas Wotu Gelar Pemberian Obat Cacing Siswa Paud, Tk, Sd Dan Mi Se-Kecamatan Wotu

Bidan Pustu Samiyah yang dalam melaksanakan pemberian obat cacing di Sekolah SD, MI dan TK di Desa Cendana Hijau menerangkan bahwah pelaksanaan ini dilakukan sesuai dengan Surat Kepala Puskesmas Wotu.

“Kegiatan ini adalah kegiatan nasional, dengan terselenggaranya kegiatan ini maka penyakit-penyakit yang disebabkan oleh kecacingan dapat dituntaskan”. Ujarnya.

Pemberian obat cacing pada anak sekolah baik PAUD/TK/SD/MI dilaksanakan serentak pada tanggal 8-31 agustus 2022 di wilayah kecamatan wotu.