Upacara Detik-Detik Peringatan HUT RI Ke 77 Di Batola Berjalan Lancar Dan Khidmat

Upacara Detik-Detik Peringatan Hut Ri Ke 77 Di Batola Berjalan Lancar Dan Khidmat

Upacara Detik-Detik Peringatan Hut Ri Ke 77 Di Batola Berjalan Lancar Dan Khidmat

BATOLA – Liputan 4.Com. Pemerintah Kabupaten Barito Kuala (Pemkab Batola) menggelar Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2022 di Lapangan 5 Desember Marabahan, Rabu (17/8/22).


Selaku Inspektur Upacara pada upacara bendera ini Bupati Batola Hj Noormiliyani AS, Perwira Upacara Kapten CPL Dwi Suhandiwan, dan Komandan Upacara Kapten CAJ Mahyuni Aziz dari Kodim 1005 Barito Kuala.

Upacara Peringatan HUT ke-77 RI juga dihadiri Wakil Bupati Batola H Rahmadian Noor, Ketua DPRD Batola Saleh, para anggota Forkopimda dan Sekda H Zulkipli Yadi Noor masing-masing beserta isteri.

Selain itu, juga hadir para pimpinan dan anggota dewan, para pimpinan SKPD, pihak BUMN, BUMD, para pengusaha, orangtua paskibraka dan seluruh lapisan masyarakat.

Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan ke-77 di Bumi Ije Jela juga ditandai bunyi sirene selama 60 detik disertai 17 kali tembakan salvo dari anggota Kodim 1005 Barito Kuala.

Upacara berlangsung khidmat dirangkai pembacaan naskah proklamasi oleh Ketua DPRD Batola Saleh, mengheningkan cipta dipimpin inspektur upacara dan pembacaan doa oleh Ketua MUI KH Ahmad Jiansi Majedi.

Peringatan yang juga diikuti pasukan Kodim, Polres, Pengadilan, Kejaksaan, Polsuspas, Dishub, Satpol-PP, Linmas, Korpri, KNPI, Pramuka dan pelajar SD, SLTP, dan SLTA ini ditandai pengibaran bendera merah putih oleh pasukan pengibar bendera (paskibra).

Pengibaran bendera merah putih diawali penyerahan oleh Bupati Hj Noormiliyani AS kepada anggota paskibra Jehan Novia Hafizsya (pelajar SMAN 1 Marabahan), Selanjutnya, bendera tersebut diserahkan untuk dikibarkan oleh tiga anggota paskibraka.

Proses pengibaran bendera merah putih dalam rangka HUT ke-77 RI di Batola berlangsung lancar dan sukses.

Langkah tegap dan keseragaman gerak seluruh pasukan paskibra sejak memasuki tempat upacara, pengambilan bendera merah putih dari inspektur upacara hingga pengibaran yang berlangsung sempurna membuat hadirin terkagum-kagum.

Lebih lagi pada saat ketika sang merah putih dikibarkan dan diiringi nyanyian lagu kebangsaan Indonesia Raya mampu memacu gelora semangat patriot dari seluruh hadirin.

Kekhidmatan kian bertambah pada saat dipersembahkan lagu-lagu perjuangan oleh para pelajar yang tergabung dalam Paduan Suara Ijejela seperti Hari Merdeka dan Berkibarlah Benderaku.

Usai upacara dilaksanakan penyerahan tali asih secara simbolis kepada janda veteran oleh Bupati Kab.Batola Hj Noormiliyani AS yang didampingi oleh Wakil Bupati Batola H Rahmadian Noor, dan juga oleh Ketua DPRD Batola Saleh, serta para anggota Forkopimda, dan Sekda Batola H Zulkipli Yadi Noor.(Liputan 4.Com/ant).