x

Tumbuhkan Rasa Saling Peduli, Puluhan Wartawan Dirikan STM Pers Padangsidimpuan Tapanuli Selatan

waktu baca 3 menit
Kamis, 22 Jun 2023 00:50 0 271 SAYUTI

LIPUTAN4. COM. PADANG SIDIMPUAN (SUMUT)
Padangsidimpuan – Puluhan wartawan yang bertugas di wilayah Kota Padangsidimpuan dan Tapanuli Selatan (Tapsel) membentuk dan mendirikan wadah Serikat Tolong Menolong (STM) guna menumbuhkan rasa saling peduli  bagi sesama insan pers.

Dimana selain bertujuan menumbuhkan rasa kekeluargaan saling peduli, STM yang disepakati secara musyawarah dengan nama STM Pers Padangsidimpuan Tapsel ini juga bertujuan mempererat silaturrahmi serta kebersamaan antar Insan Pres di Tapsel dan Padang Sidimpuan

Kegiatan pembetukan juga yang dihadiri puluhan wartawan dari berbagai media baik cetak dan Onlaen di Jl. Janji Raja Sidogap-dogap, Wek I, Padangsidimpuan Utara pada Senin (19/6/2023)

Kemudian melanjutkan mupakat dan bermusyawarah pembentukan untuk susunan struktur kepengurusan STM Pers Padangsidimpuan Tapsel periode 2023-2027.

Usai musyawarah Pembentukan STM Pres Tapsel dan kota Padang Sidimpuan dengan mufakat bersama melalui hasil voting akhirnya struktur kepengurusan STM Pers Padangsidimpuan Tapsel sebagai terpilih mulai dari Dewan Penasehat diantaranya, Laidin Pohan, Akhirson Karo-Karo, Ali Akbar, Abulkeis Siregar, Arman Syah Nasution, Erijon DTT dan Masyarudin Panggabean.

Dari hasil musyawarah juga Voting dilakukan Ketua terpilih Ali Nurdin Sikumbang, Sayuti Pulungan (Wakil Ketua), Ahmad Mubin Lubis (Sekretaris), Jhonson Karo-Karo (Wakil Sekretaris) dan Paruhum Nasution (Bendahara).

“Bidang Kerohanian oleh Ali Akbar, Rence Sitompul dan Muhammad, dan Bidang Perlengkapan, Taruna, Amir Hamzah dan Ali Asrun, untuk Bidang Humas Adi MH, Samsul Bahri beserta Rahmad Nasution .

Kemudian hasil rapat penetapan Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) STM Pers Padangsidimpuan Tapsel salah satunya khusus musibah meninggal dunia yang bisa di santuni oleh STM hanya anggota keluarga yang terdaftar di dalam Kartu Keluarga (KK) saja.

Bagi setiap anggota STM yang salah satu keluarganya mengalami musibah meninggal dunia maka ahli waris mendapatkan santunan sebesar Rp.1 juta rupiah , sedangkan bagi anggota yang bergabung ditetapkan iuran STM Rp.20 ribu setiap bulannya.

” Ketua STM Pers Padangsidimpuan Tapsel terpilih, Ali Nurdin Sikumbang di hadapan wartawan yang hadir mengucapkan ucapan terima kasih atas terbentuk dan terpilihnya susunan struktur kepengurusan STM Pers Padangsidimpuan Tapsel tersebut.

Ia berharap, STM Insan Pres yang nama yang dalam susunan struktur kepengurusan serta penetapan AD/ART disepakati bersama ini dapat berkembang kedepannya dan juga berharap bagi wartawan yang belum tergabung dapat menyertakan diri di STM ini guna mempererat silaturrahmi dan meningkatkan rasa saling peduli kita “harapnya.

“Terima kasih kepada untuk rekan-rekan yang turut bisa hadir pada pembentukan STM Pers Padangsidimpuan Tapsel ini, mudah-mudahan wadah yang kita bangun ini berkembang dan dapat lebih mempersatukan kita nantinya,” ucapnya.

Selain itu juga Dewan penasehat terpilih Arman Syah Nasution juga menyampaikan , tujuan dan sasaran pembentukan STM Pers Padangsidimpuan Tapsel ini adalah untuk menciptakan rasa kebersamaan kekeluargaan sesama insan pers di Tapsel dan juga Padangsidimpuan .

“Andaikan ada salah satu anggota keluarga dari rekan sesama pers terjadi musibah juga kemalangan (siluluton), rekan-rekan pers lainnya turut merasa ikut berduka sehingga terwujudlah rasa sosial kebersamaan dan kekeluargaan di dalam satu Wadah STM Pers yang dimulai dengan kemauan dan kesadaran kita bersama,” terangnya.

“Sebab itu, kita bisa berharap untuk rekan-rekan pers nantinya semakin solid dan semakin bisa meningkatkan rasa kepedulian terhadap rekan seprofesi setelah terbentuknya wadah STM Tapsel dan Padang Sidimpuan ” tutupnya.(Sp)

Google News

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x
x