x

Tokoh Pendidikan Sumut Palacheta Gelar Cek Kesehatan Gratis dengan Sampah, Hadiah Merchandise Menarik

waktu baca 2 menit
Rabu, 1 Jun 2022 14:45 0 363 Redaksi

 

Sumut Liputan4.Com – Pantailabu, Tokoh Pendidikan Sumatera Utara Palacheta Subies Subianto menggelar Pengabdian Masyarakat dan Cek Kesehatan Gratis dengan Sampah di Lapangan Bola Desa Pantai Labu Dusun II, Kecamatan Pantai Labu, Deli Serdang, Rabu (1/6/2022).

Kegiatan yang digelar bertepatan dengan hari lahirnya Pancasila ini bertujuan untuk mengajak masyarakat bersih lingkungan.

“Dalam kegiatan ini kami menghimbau kepada masyarakat untuk membawa sampah daur ulang minimal dua kilogram, dan Barter dengan layanan cek kesehatan gratis yang ditangani oleh tim medis dr OK Muhammad Hafiz dan timnya, serta diberikan obat untuk 4 hari. Sebanyak 65 Laki dan 81 perempuan yang ikut cek kesehatan, dan mayoritas dihadiri Lansia (lanjut usia),” urai Palacheta, yang juga merupakan penggagas kegiatan ini.

ROKOK ILEGAL

Lebih lanjut dikatakannya, tujuan acara ini untuk menumbuhkan kepedulian masyarakat bahwa kebersihan itu penting dan sampah itu penyebab kerusakaan lingkungan. Dengan kegiatan ini, lanjutnya, sekaligus mengedukasi masyarakat, sebab sampah itu bisa dikelola dan menjadi berkah, yaitu berupa keuntungan.

“Kita juga memberikan benefit kepada masyarakat. Semakin banyak sampah yang dibawa, tentunya semakin banyak pula hadiah yang didapat,” sebut Palacheta.

Dari pantauan awak media, masyarakat begitu antusias menghadiri kegiatan tersebut. Sedikitnya sampah daur ulang yang terkumpul sebanyak 200 kilo dari 85 orang yang ikut ambil bagian dalam menukarkan sampah.

Tampak hadir juga dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua Partai Golkar Sumut Ali Nafiah Harahap, Ketua PK Pantailabu Fahrul, Kades Pantailabu Pekan Datuk Syamsul Bahri, Kanit Intel Polsek Pantai Labu Asmadi, serta Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.

“Kami pun mengucapkan terimakasih kepada para sponsor yang telah mendukung kegiatan ini, diantaranya: seperti Kepul, Yayasan Pendidikan Graha Kirana, Focal Point, Fonterra, Antangin, Fituno dan yang lainnya,” tutup Palacheta.(Abdi)

Berita dengan Judul: Tokoh Pendidikan Sumut Palacheta Gelar Cek Kesehatan Gratis dengan Sampah, Hadiah Merchandise Menarik pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Abdi Sumarno

Stik Famika Makassar

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AKU PACAK
HARI KARTINI
ULTAH PULAU TALIABU
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x