Toastmasters Meeting Pemkab. Lutim Memasuki Pekan Ke-9

Toastmasters Meeting Pemkab. Lutim Memasuki Pekan Ke-9

Luwu Timur –Toastmasters Meeting Pemerintah Kabupaten Luwu Timur, Jum’at (15/07/2022), sudah memasuki pekan ke-9.

Seperti biasanya, beberapa peserta yang menjadi pembicara (speaker) diberi kesempatan untuk menyampaikan pidato yang sudah dipersiapkan beberapa hari/minggu sebelumnya, selanjutnya dievaluasi oleh para Evaluator, durasi waktu yang diberikan masing-masing untuk peserta diberi waktu 4-6 menit, untuk evaluator diberi waktu 2-3 menit dan 1-2 menit untuk table topic.


Pada pertemuan kali ini, masing-masing 5 orang pembicara (speaker) dan 5 evaluator serta 3 orang table topic yang dipersiapkan.

Toastmasters Meeting dipekan ke-9 yang berlangsung di aula rumah jabatan dihadiri langsung Bupati Luwu Timur, H. Budiman dan Ketua TP PKK Luwu Timur, Hj. Sufriaty. Beberapa pejabat dinobatkan sebagai peraih  predikat terbaik pada Toastmasters Meeting ini, diantaranya untuk Predikat Best Speaker diraih Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Kamal Rasyid, untuk Predikat Best Table Topic diraih Kabag Organisasi Setdakab Luwu Timur, Hj. A. Asmah Sari, sementara untuk predikat Best Evaluator diraih Bupati Luwu Timur, H. Budiman.

Dari evaluasi General Evaluator yang juga Vice President (VP) Education Toastmaster, Rita Asminarseh memberikan beberapa masukan namun secara umum memberikan apresiasi atas peningkatan kemampuan berbahasa Inggris beberapa peserta setelah beberapa pekan mengikuti Toastmaster Meeting tersebut.

Bupati Luwu Timur, H. Budiman menyampaikan tujuan digelarnya program ini yakni untuk meningkatkan kemampuan para kepala OPD dan Kabag dilingkup Pemkab Luwu Timur dalam berbahasa Inggris.

“Mudah-mudahan dengan adanya program ini dapat meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris para kepala OPD dan Kabag dilingkup Setdakab Luwu Timur,” ujar Bupati.

Diakhir acara pejabat yang berhasil mendapat predikat terbaik masing-masing kategori mendapatkan tropy dan piagam penghargaan, pada pertemuan kali ini tropy diserahkan Ketua TP PKK Kabupaten Luwu Timur, Hj. Sufriaty. (prokopim/ikp-kehumasan/kominfo-sp)

Print Friendly, Pdf & Email