TNI Membangun Desa, Personel Satgas TMMD KE- 114 Kodim1710/Mimika Bertolak Menuju Atapo

Tni Membangun Desa, Personel Satgas Tmmd Ke- 114 Kodim1710/Mimika Bertolak Menuju Atapo
Personel Satgas TMMD saat bertolak menuju Kampung Tapi Distrik Mimika Barat

Personil TIMIKA | Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 114 Kodim 1710/Mimika TA. 2022 melaksanakan pergeseran pasukan (Serpas) menuju lokasi TMMD di Atapo Distrik Mimika Barat Kab. Mimika menggunakan perahu motor, Kamis (21/07/2022).

Sebelum berangkat, para personel satgas tersebut menerima pengarahan dan penekanan dari Dandim 1710/Mimika (Letkol Inf. Dedy Dwi Cahyadi) selaku Dansatgas dilanjutkan penjelasan oleh Dan SSK dan Pasiter Satgas tentang mekanisme keberangkatan serta tugas dan tanggungjawab perorangan selama perjalanan maupun sesudah sampai di lokasi TMMD.


Dalam kesempatan tersebut, Dandim 1710/Mimika menyampaikan beberapa hal yang harus dipahami dan dimengerti oleh masing-masing personel Satgas TMMD antara lain tentang tujuan dan sasaran TMMD sendiri yaitu bukan hanya kegiatan fisik tetapi kegiatan non fisik juga, dimana hal tersebut yang akan sangat berdampak besar bagi masyarakat.

“Dengan kegiatan seperti ini kita akan lebih dekat dengan masyarakat sehingga apabila ada kelompok-kelompok yang berseberangan dengan kita, dengan cara menghasut masyarakat maka akan terdeteksi lebih awal karena masyarakat memiliki wawasan dan kesadaran berbangsa dan bernegara yang kuat. Oleh karena itu dengan adanya TMMD ini akan membuat TNI dan Rakyat akan lebih solid,” ujarnya.

Dansatgas juga mengingatkan kepada anggota yang terlibat kegiatan TMMD agar selama dalam perjalanan perhatikan faktor keamanan dan selalu memperhatikan kesehatan, menghindari kontak fisik orang per orang serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan mengkonsumsi makanan yang sehat, vitamin dan istirahat yang cukup.

Pergeseran pasukan dipimpin oleh Dan SSK ( Kapten Inf. Hasyim Ashari Hutabarat) dan didampingi oleh Pasiter Satgas (Kapten Chb. Eliazar Manuk Allo) dengan diawali dengan berdoa terlebih dahulu.

Print Friendly, Pdf & Email