Pemko Banjarmasin Jalin Kerjasama Dengan IWK Terkait Sanitasi Air Limbah

Pemko Banjarmasin Jalin Kerjasama Dengan Iwk Terkait Sanitasi Air Limbah

 

BANJARMASIN-Liputan 4..ComWali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina menerima audiensi dari rombongan Indah Water Konsortium (IWK) Malaysia bersama Perumda PALD Banjarmasin, berlangsung di Ruang Rapat Baiman 2, Selasa 12/07/22.


Turut hadir Direktur Perumda PALD Banjarmasin, Ir Endang Waryono, MT, beserta sejumlah pimpinan SKPD terkait di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin.

H Ibnu Sina menyampaikan, kedatangan Indah Water Konsortium bertujuan untuk menjalin kerjasama program tiga tahun kedepan terkait dengan peningkatan SDM dalam aspek penyesuaian (standardisasi) pengelolaan serta pelayanan air limbah dan air bersih.

Dalam pertemuan itu, juga dibahas mengenai pengelolaan di dua lokasi utama yakni, Kampung Hijau dan Kampung Biru, yang di mana dalam waktu dekat akan dilakukan observasi terkait dengan tata kelola air limbah di kawasan tersebut.

“Alhamdulillah hari ini kita mulai kerjasama dengan Indah Water Konsortium di mana didukung oleh Perumda PALD selaku penerima manfaat, atas nama pemerintah Kota Banjarmasin saya ucapkan terimakasih,” ucapnya.

“Semoga program selama tiga tahun terkait dengan peningkatan SDM air limbah kita, baik itu dalam bentuk training, kemudian kompetensi serta beberapa kegiatan penunjang lainnya, dapat membuat pengelolaan air limbah di Kota Banjarmasin bisa optimal dan lebih baik lagi,” tambah H Ibnu Sina.

Di sisi lain, perwakilan IWK, Fahmi menuturkan pihaknya tentu akan berbagi pengalaman serta pengetahuan untuk dapat membantu memperkuat pengelolaan sistem air limbah di Kota Banjarmasin.

“Kami ucapkan terimakasih, kami amat tersanjung atas keterlibatan dalam proyek ini, pihak kami akan berbagi pengalaman dan pengetahuan dalam pengurusan air limbah di sini, untuk itu selama 3 hari kedepan kami akan jalankan diagnostik, lawatan serta pemerhatian terhadap kegiatan pengurusan air limbah di beberapa tempat yang ada di Kota Banjarmasin,” tutupnya.(Irwan L4).

Print Friendly, Pdf & Email