x
IPemda-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024

TNI dan Polri Bersinergi di Pulau Harapan: Sambang Warga untuk Membangun Cooling System Pasca Pemilu 2024

waktu baca 2 menit
Selasa, 30 Apr 2024 14:20 0 52 TAUFIK ARIFIN

Jakarta – Dalam upaya menjaga kondusifitas pasca-Pemilu 2024, Aipda Sidik, Bhabinkamtibmas dari Polres Kepulauan Seribu, bersama dengan anggota TNI, melakukan sambang warga di Pulau Harapan pada Selasa (30/04/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk membangun suatu “Cooling System” bagi masyarakat setelah proses pemilihan yang berlangsung.

Dalam sambang tersebut, terjalin silaturahmi yang erat antara aparat keamanan dengan masyarakat setempat. Hal ini diharapkan dapat memperkuat kerja sama antara pihak kepolisian, TNI, dan warga dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), terutama dalam menghadapi potensi konflik pasca-Pemilu.

Salah satu fokus utama dari kegiatan ini adalah memberikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat agar tidak terpengaruh oleh paham radikal yang dapat mengganggu stabilitas keamanan. Himbauan ini meliputi pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan, serta tidak terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memicu konflik.

Tidak hanya itu, dalam sambang ini juga dilakukan sosialisasi mengenai call centre POLRI 110, sebagai sarana bagi masyarakat untuk melaporkan segala bentuk gangguan keamanan yang mereka alami. Langkah ini diharapkan dapat meningkatkan partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan mereka.

Melalui kolaborasi antara Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan warga, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang aman dan kondusif di Pulau Harapan. Sinergi antara aparat keamanan dan masyarakat merupakan pondasi utama dalam membangun ketahanan sosial yang kokoh serta menciptakan rasa aman bagi seluruh warga.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Forum-Koordinasi-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
TP-PKK-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
Diskominfo-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
Idul Adha BPKAD 2024
Pencegahan Stunting
ROKOK ILEGAL
AKU PACAK
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x