x

Tingkatkan Kesejahteraan Ustadz-Ustadzah, Pemkot Banjarmasin Berikan Dukungan Materi

waktu baca 2 menit
Sabtu, 3 Feb 2024 17:12 0 61 G. IRAWAN

 

BANJARMASIN – LIPUTAN 4.COM. Pemerintah Kota Banjarmasin akan berikan dukungan bagi para ustadz dan Ustadzah, guru mengaji, hingga kaum masjid/marbot di Kota Banjarmasin akan mendapatkan bantuan uang transport.

Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina, menyebut ini adalah merupakan bentuk kepedulian pihak Pemkot Banjarmasin, terhadap kesejahterahan para ustadz dan Ustadzah di kota berjuluk Seribu Sungai,” ucap Ibnu Sina, Jum’at (02/02/24).

“Dari total 2600-an yang terdaftar di bagian Kesra Pemkot Banjarmasin, semuanya akan mendapatkan hak mereka,” ucap Ibnu Sina.

Setiap tahun memang kita upayakan agar untuk dapat ditingkatkan,” ucap Ibnu Sina, usai kegiatan Musda IX DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Banjarmasin, di Aula Rumah Kemasan.

Ibnu Sina menambahkan, untuk di Tahun 2024 pihaknya telah mengalokasikan anggaran dana sebesar 10,9 miliar rupiah untuk para ustadz dan ustadzah, serta 1,8 miliar rupiah untuk para kaum masjid atau marbot,” tuturnya.

“Jadi untuk total keseluruhan ada sekitar 11,7 miliar rupiah yang akan kita alokasikan,” rincinya.

Rencananya, bantuan uang transport tersebut bagi para ustadz dan ustadzah itu akan disalurkan Pemkot Banjarmasin setiap per 3 bulan sekali,” terang Ibnu Sina.

Dalam acara Musda IX DPD BKPRMI Banjarmasin, juga dilaksanakan pemilihan ketua umum yang baru.

Tidak hanya itu, pengurus BKPRMI juga dituntut untuk mengakomodir santri Al-Qur’an, yang berjumlah cukup banyak, yakni sekitar 6 sampai 7 ribu orang.

Ketua DPD BKPRMI Banjarmasin Ichrom Muftezar berharap, di kepemimpinan BKPRMI Banjarmasin yang baru ini, semoga kesejahterahan bagi ustadz dan ustadzah dapat terus diperhatikan,” ucap Tezar.

“Tentu bagi ketua baru yang terpilih bisa dan dapat mejalin koordinasi dan komunikasi dengan Pemkot dan DPRD Banjarmasin,” jelas Tezar.

Lebih lanjut, Tezar menilai tugas dan tanggung jawab ustadz dan ustadzah itu cukup berat memberikan pembelajaran Al-Qur’an untuk para santri di Banjarmasin, mudah-mudahan bisa dihargai, dalam rangka untuk peningkatan kesejahteraan mereka,” pungkasnya (IWAN L4).

Google News

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x
x