x
IPemda-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024

Tingkatkan Budaya Pelayanan Prima, Rutan Medan Gandeng Bank BRI Untuk Sosialisasi

waktu baca 2 menit
Sabtu, 16 Mar 2024 02:03 0 123 ABDI SUMARNO

Medan, Liputan4.com – Dalam rangka memberikan pelayanan prima dan pelayanan publik yang berkualitas bagi masyarakat dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Rutan Kelas I Medan menggelar sosialisasi Budaya Pelayanan Prima oleh BRI Cabang Iskandar Muda, pada Jumat (15/03/2024). Sosialisasi diikuti Kepala Rutan I Medan , Nimrot Sihotang, bersama pejabat struktural dan jajaran.

Dengan mengusung tema “Tingkatkan Pelayanan Demi Kepuasan Masyarakat Untuk Kemenkumham Berdampak”. Kegiatan berlangsung di Aula Muladi Rutan Medan. Nimrot Sihotang mengatakan, sosialisasi budaya pelayanan prima atau Service Excellent digelar untuk meningkatkan pemahaman seluruh jajaran Rutan Medan dalam memberikan pelayanan publik yang berkualitas kepada masyarakat, sehingga jajaran Rutan dapat memenuhi apa yang dibutuhkan masyarakat saat berkunjung atau penerima layanan secara maksimal sesuai dengan yang diharapkan publik.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya kami untuk meningkatkan pelayanan yang berkualitas kepada penerima layanan di Rutan I Medan, baik itu pengunjung maupun Warga Binaan di dalam Rutan sesuai tujuan reformasi birokrasi dan kami mengucapkan terimakasih kepada tim dari Bank BRI Cabang Iskandar Muda yang telah menyampatkan waktu untuk berbagi ilmu dengan kami,” ujarnya.

Narasumber dipilih dari Bank BRI Cabang Iskandar Muda karena Bank merupakan pemberi layanan yang baik dan telah dipandang oleh masyarakat luas sebagai salah satu pemberi layanan yang terbaik dan berkualitas kepada masyarakat.

Selama sosialisasi berlangsung, jajaran Rutan Medan diberikan pemahaman tentang tata cara memberikan layanan yang baik dan benar kepada penerima layanan dalam hal ini masyarakat dan WBP. Selain teknis dalam memberikan layanan, petugas juga disarankan untuk menjaga etika, penampilan dan bahasa tubuh saat memberikan layanan agar penerima layanan merasa nyaman.

Luthfi Firjatullah, salah satu petugas Operasional dan Layanan Bank BRI yang bertindak sebagai narasumber, mengatakan prioritas saat melayani adalah etika dan cara berkomunikasi dengan masyarakat. “Sangat penting beretika saat berkomunikasi dengan mereka. Pemilihan kata-kata yang tepat dan bahasa tubuh kita menjadi kunci utama saat memberikan pelayanan kepada masyarakat,” jelasnya.

Tidak hanya itu, “Pelayanan Prima dapat dikatakan Pelayanan Prima jika penerima pelayanan atau masyarakat merasa puas dengan pelayanan yang kita berikan, saat kita memberikan pelayanan kita harus ramah dan menunjukan empati kita terhadap masyarakat, dalam hal ini seperti pengunjung kalau di Rutan dengan kita menggunakan bahasa yang ramah dan sopan kepada mereka,” jelasnya.(Abdi)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Forum-Koordinasi-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
TP-PKK-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
Diskominfo-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
Idul Adha BPKAD 2024
Pencegahan Stunting
ROKOK ILEGAL
AKU PACAK
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x