x

Tindak Lanjut Praktek Pelatihan Otomotif Mekanik Sepeda Motor Wargabinaan di Rutan Kelas I Medan

waktu baca 2 menit
Sabtu, 30 Sep 2023 15:28 0 236 ABDI SUMARNO

Medan, Liputan4.com – Guna meningkatkan sarana pelatihan mekanik mesin sepeda motor yang ada di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Medan Kanwil Kemenkumham Sumut. Karutan Nimrot Sihotang A.md, I.P, S.H, M.H., mengajukan permohonan, meminta barang tidak terpakai berupa sepeda motor bekas kepada Rupbasan (Rumah Penyimpanan Barang Sitaan Negara) Medan. Jumat, (29/9).

Karutan Nimrot Sihotang menjelaskan, ” Permohonan tersebut berkaitan dengan Sehubungan dengan adanya kegiatan bimbingan kerja di Rumah Tahanan Negara Kelas I Medan, Rutan meminta 10 (sepuluh) unit barang tidak terpakai berupa sepeda motor kepada Rupbasan Medan untuk menunjang kegiatan bimbingan kerja yang sudah terlaksana untuk nantinya dipergunakan sebagai bahan praktik pelatihan mekanik mesin sepeda motor di Rutan Kelas I Medan,” jelas Mantan Karutan Labuhan Deli.

Lebih Lanjut, Kegiatan ini merupakan bentuk tindak lanjut pelatihan yang ada di Rutan I Medan, Semoga dengan bertambah nya unit untuk praktik sepeda motor ini warga binaan yang mengikuti pelatihan mekanik dapat lebih mengetahui lebih banyak tentang berbagai jenis mesin khususnya di bidang otomotif Sepeda motor.

Karutan menambahkan, keahlian yang didapat warga binaan dari bimbingan Sub Pelatihan ketrampilan, kelak wargabinaan yang mengikuti pembinaan Ketrampilan setelah habis masa menjalani masa hukumannya, dapat menjadi bekal mencari rezeki di luar sana dan berbaur dengan masyarakat dengan modal ketrampilan keahlian sebagai mekanik sepeda motor, imbuh Karutan. (Abdi)

ROKOK ILEGAL

Stik Famika Makassar

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AKU PACAK
HARI KARTINI
ULTAH PULAU TALIABU
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x