Tiba di Biak, Mensos di Suguhkan Pameran UMKM

Tiba Di Biak, Mensos Di Suguhkan Pameran Umkm

BIAK | Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini tiba di Biak pagi dengan menggunakan maskapai penerbangan Lion Air. Kedatangan mantan Walikota Surabaya itu untuk hadiri sidang Sinode GKI di Tanah Papua XVIII di Waropen mewakili Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Tiba di Biak, Mensos dijemput langsung oleh Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd dan Wakil Bupati Biak Numfor Calvin Mansnembra, SE.,M.BA bersama jajaran pejabat terkait lainnya di Kabupaten Biak Numfor. ( 23/7/2022)


Di ruangan VIP Bandar Udara Frans Kaisiepo Biak, Mensos disuguhkan dengan pameran UMKM oleh Dinas Perindustrian dan Perdangan bersama Dinas UMKM dan Koperasi Kabupaten Biak Numfor. Adapun sejumlah yang dipamerkan adalah ikan julung dalam kemasan, abon ikan tuna dan sejumlah lainnya.

Bupati Herry Ario Naap mengatakan, telah menyampaikan permohonan dukungan ke Mensos terkait dengan usaha-usaha ekonomi kreatif bagi masyarakat, termasuk mengingatkan sejumlah permohonan bantuan melalui profosal yang telah disampaikan beberapa waktu lalu di Kantor Kementerian Sosial ke Memteri Sosial.

“Kami akan dibantu mesin jahit, kita juga akan difasilitasi melalui pelatihan peningkatan usaha-usaha kreatif dan sejumlah lainnya. Intinya saya telah mengingatkan kembali Ibu Menteri dan beliau menyampaikan akan mengawal usulan itu,” tandas Bupati.

Dari Biak, Menteri Sosial dan rombongan bertolak ke Waropen lewat Serui dengan menggunakan pesawat Susi Air.

Sementara dari Serui menggunakan Speed Boat menuju Waropen. Hingga berita ini diturunkan, Mensos dan rombongan sudah kembali tiba di Biak dengan menggunakan kapal cepat dan akan bermalam di Biak, setelah bermalam di biak keesokan hari nya akan bertolak dari Biak menuju Bandara Juanda Sidoarjo.(Theo)

Print Friendly, Pdf & Email