x

Terminal Cikarang dan Jasa Raharja Bekasi Adakan Giat Pelayanan Kesehatan Gratis Kepada Kru Bus dan Masyarakat Sekitar

waktu baca 3 menit
Selasa, 26 Mar 2024 18:07 0 540 RD AHMAD SYARIF

Bekasi – Liputan4.com Kegiatan pelayanan pengobatan gratis yang dilaksanakan oleh Jasa Raharja (Persero) Perwakilan Bekasi di terminal cikarang berkolaborasi dengan Organda Kabupaten Bekasi dan Dinas Perhubungan (dishub) provinsi Jawa Barat.

PT. Jasa Raharja (Persero) Perwakilan Bekasi memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis di terminal cikarang adalah bentuk wujud kepedulian Pemerintah akan pelayanan kesehatan bagi para penumpang dan awak angkutan umum yang berada di lingkungan terminal cikarang kabupaten bekasi.

Pemeriksaan Meliputi :

Pengecekan tensi, kolesterol, asam urat dan gula darah yang dilakukan oleh Tim Dokes yang disediakan oleh PT. Jasa Raharja peserta pengobatan gratis tersebut pun dapat langsung berkonsultasi seputar keluhan penyakit kepada Dokter tanpa dipungut biaya (gratis).

Desmon mengatakan, pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis ini rutin diadakan setiap bulannya, khususnya, biasanya diterminal-terminal itu selalu ada, kemarin kita pun melaksanakan giat pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis di Terminal Kota Bekasi.

“Terus di Pelayanan-pelayanan Umum (PU) nah biasanya kalau disini itu ada permintaan berkirim surat, kemarin dari Organda Kabupaten Bekasi ke kita untuk melaksanakan kegiatan pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis di terminal cikarang “saat ini” (Red),” tutur Desmon mengatakan.

Lebih lanjut Desmon mengatakan untuk tanggal 28 Maret 2024 kita mau mengadakan kegiatan pengobatan pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis di Samsat Kabupaten Bekasi, kemarin suratnya sudah ada, untuk Dokternya kita drop disana untuk mengecek masyarakat yang mau wajib pajak atau membayar pajak disana.

“Dan juga kita melaksanakan kegiatan pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis juga disaat momen-momen lebaran, menjelang mudik lebaran itu kita juga ada kegiatan pengobatan tersendiri lagi, bergilir diposko pelayanan kesehatan, diterminal baik Kota/kabupaten Bekasi, cuma waktunya kita bergantian,” Tutur Desmon.

“Untuk kegiatan pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis ini pun rutin kita laksanakan setiap bulannya sebagai wujud kepedulian PT Jasa Raharja (Persero) akan kesehatan bagi awak angkutan umum. Pelayanan kesehatan gratis ini tidak hanya diperuntukan bagi awak angkutan umum saja, tetapi juga diperuntukan bagi masyarakat sekitar terminal cikarang yang ingin memeriksakan kesehatannya,” ujar Penanggung Jawab Bidang Asuransi dan Humas Resvol Kota/ Kabupaten Bekasi di terminal cikarang. Selasa, (26/3/2024).

Sementara itu, Koordinator terminal cikarang Gun Gun Gunawan menjelaskan, kepedulian PT Jasa Raharja Perwakilan Bekasi selalu memberikan perhatian terhadap kesehatan para pengemudi.

Dalam hal kesehatan agar kondisi awak angkutan umum baik sopir maupun kernet dalam selalu sehat dan fit berkendara sehingga penumpang akan merasa nyaman dan selamat di perjalanan.

Lanjutnya lagi ia mengutarakan, antusias awak bus dan masyarakat yang mengikuti pelayanan kesehatan gratis yang dilaksanakan Jasa Raharja Perwakilan Bekasi cukup banyak.

“sangat antusias awak bus dan masyarakat yang ikut pelayanan kesehatan gratis ini terbilang banyak, Mereka rata-rata memeriksakan kesehatannya mulai dari tensi darah, kolesterol, gula, dan keluhan penyakit lainnya,” pungkasnya.

 

rdahmadsyarif

Stik Famika Makassar

RD AHMAD SYARIF

B.A.C.O.T (Bad Attitude Control Of Tongue 🤫)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

RIDWAN AZIZ
PLT BUPATI LABUHANBATU
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x