x
IPemda-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024

Terkait Diduga Adanya Pencemaran Limbah di Sungai Sei Paret Sergai, Dinas LH Turun Ambil Sample Air

waktu baca 1 menit
Jumat, 9 Jun 2023 18:04 0 800 SARIANTO DAMANIK

Sergai, Liputan4.com | Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara didampingi pihak Sat Reskrim Polres Sergai telah melakukan pengambilan sample air diduga pencemaran limbah aliran sungai mengakibatkan ikan dan udang mati serta dapat mengakibatkan kerusakan ekosistem, di Desa Simpang Empat – Sei Paret Kecamatan Sei Rampah beberapa waktu lalu.

Kepala Dinas LH Sergai Hedi Novria saat dikonfirmasi wartawan, jumat (09/06/2023) membenarkan adanya pengambilan sample air di sungai.

“Ya benar sudah kita ambil sampel air dari atas sungai di Dolok Masihul dan bawah sungai di Belidaan untuk uji lab, minimal 14 baru dapat hasilnya”ujarnya.

Terpisah, Ketua Front Komunitas Indonesia Satu (FKI-1) Kabupaten Serdang Bedagai, M. Nur Bawean didampingi Sekretaris Aziz Tanjung menyayangkan lambannya Dinas LH mengambil sample air sungai tersebut. Selain itu, Dinas LH dianggap tidak berfungsi.

“kenapa setelah kejahatan lingkungan yang ditimbulkan pihak perusahaan yang diduga mencemari lingkungan sungai, baru turun dinas terkait ke lokasi untuk mengambil sampel air guna uji lab. Kami menganggap Dinas LH tidak berfungsi dalam pengawasan karena sering kecolongan “Ungkapnya. (Dmk)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Forum-Koordinasi-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
TP-PKK-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
Diskominfo-Pulau-Taliabu-Idul-Adha-2024
Idul Adha BPKAD 2024
Pencegahan Stunting
ROKOK ILEGAL
AKU PACAK
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x