x

Rumah Bocor Saat Hujan, Mbok Jawariyah Lansia Tunggal Terpaksa Nginap di Rumah Kerabat

waktu baca 2 menit
Sabtu, 13 Mei 2023 07:56 0 370 ENTON S

LIPUTAN4, PANDEGLANG – Mbok jawariyah lansia tunggal Warga Kertajaya Kecamatan Sumur Kabupaten Pandeglang, yang belasan tahun tinggal sendiri di rumah reyot dan kumuh terpaksa harus ikut menginap di rumah kerabat karena sudah 5 hari rumahnya kebocoran saat hujan.

Mbok Jawariyah (85) saat ini dalam kondisi sakit, saat di tanyai awak media ia menuturkan, rumah sudah acak-acakan kalau ada hujan bocor di mana-mana. Sudah 5 malam saya nginep di tempat saudara. Tuturnya.

Mbok Jawariyah berharap adanya bantuan rumah yang layak huni untuk ia tinggali di di masa tuanya. Iya mengaku belum pernah mendapat bantuan RTLH dari Pemerintah, Pungkasnya. 12/5/2023.

Melihat kondisi rumah mbok Jawariyah yang sangat memperlihatkan seperti itu, akhirnya rumah mbok Jawariyah dibongkar oleh warga untuk di renovasi yang anggarannya dari iuran warga atau rereongan.

Menurut doni sudoni tokoh masyarakat setempat mengatakan, ia bersama tetangganya merasa iba dan kasihan kepada mbok jawariyah, di usianya yang senja harus menahan dingin karena rumahnya bocor kehujanan.

Mudah-mudahan walau dengan hasil rereongan dari warga rumah sederhana untuk mbok jawariyah ini bisa di isi kembali yang penting asal jangan kehujanan lagi.

Doni berharap setelah ini mudah-mudahan ada donatur atau dermawan yang siap membantu mbok Jawariyah ini. Yang lebih saya harapkan lagi bantuan rumah dari Pemerintah untuk mbok Jawariyah, Pungkas Doni.

Sementara itu Kepala Desa Kertajaya Ahmad Sopian saat dkonfirmasi menyampaikan” Ucapan banyak terima kasih kepada masyarakat yang peduli terhadap Mbok Jawariyah yang memang sedang butuh bantuan untuk rehab rumahnya dan disini kami pemerintah Desa hadir apa yang bisa kami bantu sesuai kemampuan kami akan bantu”. Paparnya

Lanjut Kepala Desa A Sopian “Dengan rereongan bergotong royong mudah-mudahan apa yang diharapkan oleh Mbok Jawariyah bisa terwujud,karena memang mbok Jawariyah ini butuh kepedulian dari semua pihak”. Tutupnya.

Reporter (Enton)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x