PPDB KOTA MEDAN 2022

Terbaru,Wisata PadangLoang Mallawa, Sajikan Panorama Alam Yang Elok

Terbaru,Wisata Padangloang Mallawa, Sajikan Panorama Alam Yang Elok

Liputan4.com Maros-Padangloang terletak di Desa Bentenge Kecamatan Mallawa. Kabupaten Maros. Padangloang berada dalam zona tradisional Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung. Padang Loang ini berbatasan langsung dengan Kabupaten Pangkep.

Apasih yang menarik dari padangloang ini? Hamparan padang rumputnya sangat mendukung untuk dijadikan tempat berkemah yang istilah kekiniannya disebut “Camping Ground” yang dikelilingi oleh barisan perbukitan dengan luas keseluruhan 59,61 Ha.


Letak Padangloang sangat unik, sebab berbatasan langsung dengan Kabupaten Pangkep, disamping itu 30,00 Ha masuk kedalam wilayah Desa  Patanyamang,  Kecamatan Camba. Seluas 29,61 Ha masuk kedalam wilayah Kecamatan Mallawa.

Jika menelusuri Padangloang kita dapat menemukan aliran sungai yang sangat indah, selain itu kita juga dapat menjumpai air terjun  yang masih sangat alami.

Terbaru,Wisata Padangloang Mallawa, Sajikan Panorama Alam Yang Elok
Aliran Sungai Yang Berada Di Padangloang Kec Mallawa.

Andi Aso mewakili wilayah II Resort Mallawa Balai Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung mengungkapkan kepada media kedepan wisata padangloang akan di kelolah oleh  kelompok masyarakat yang telah dibentuk oleh BTN BABUL  yang  bekerja sama dengan pemerintah Desa Bentenge yang diberi nama Kelompok Pengelolah Ekowisata (KPE) Padangloang.

Langkah-langkah pendampingan yang dilakukan oleh pihak BTN BABUL bertujuan untuk memaksimalkan perekrutan kelompok masyarakat yang bermukim di beberapa desa yang bersentuhan langsung  dengan  padangloang.

“Secara perlahan kami memberikan sosialisasi tentang pentingnya menjaga nilai-nilai sejarah padangloang disamping langkah-langkah pendampingan yang kami fokuskan menjadikan padangloang sebagai ikon wisata seksi wilayah II (resort mallawa), masyarakat sejahtera, hutan lestari” tutup andi aso.

Print Friendly, Pdf & Email