x

Warga Menilai Dede Bernard Layak dan Mampu Memimpin Desa Babakan Peuteuy Berikutnya

waktu baca 2 menit
Sabtu, 2 Sep 2023 11:24 0 996 KUSWANDI

LIPUTAN4.COM, BANDUNG – Agenda gelaran Pilkades serentak di Kabupaten Bandung masih cukup lama, tetapi dinamika perpolitikan di tingkat lokal desa tetap hangat untuk di perbincangkan.

Salah satunya di Desa Babakan Peuteuy, Kecamatan Cicalengka banyak masyarakat yang mengharapkan akan lahirnya sosok calon kepala desa yang dapat menawarkan perubahan dan pembangunan di desa kedepannya.

Hasil pantauan awak media dilapangan, menurut sebagian masyarakat, Dede Bernard, adalah sosok yang dianggap layak dan pantas untuk memimpin Desa Babakan Peuteuy periode berikutnya.

“ Saya sangat mengharapkan Dede Bernard, akan ikut maju mencalonkan diri menjadi kepala desa Babakan Peuteuy berikutnya, ” ucap salah seorang warga yang minta tidak disebutkan namanya, pada Sabtu (02/08/2023).

ROKOK ILEGAL

Menurutnya, sosok Dede Bernard selama ini banyak membantu warga dalam berbagai urusan, termasuk dalam urusan pembangunan di wilayah.

Kelincahan dan kepiawaian beliau, kata warga, cukup mumpuni dalam menjembatani setiap aspirasi dan kebutuhan pembangunan yang ada di wilayah kepada para pemangku kepentingan di tingkat kabupaten.

” Saya kira dengan kemampuannya, Dede Bernard layak dan mampu untuk memimpin Desa Babakan Peuteuy lebih baik kedepannya, ” tegasnya.

Dede Bernard adalah warga Desa Babakan Peuteuy yang tinggal di Perumahan Griya Beor Inti. Selain aktif di masyarakat, beliau juga saat ini aktif di Ormas dan menjabat Wakil Ketua PAC PP Cicalengka.

Ketika awak media mencoba untuk menemui Dede Bernard di kediamannya, beliau langsung menyambut dengan penuh hangat, akrab, dan kekeluargaan.

Beliau secara politis mengatakan bahwa ketika masyarakat menginginkan dirinya maju untuk mencalonkan kepala desa, tentunya saya harus siap.

” Kalau masyarakat desa Babakan Peuteuy percaya dan menginginkan saya maju menjadi calon kepala desa, tentunya saya harus siap menerima kepercayaan tersebut, ” ucap Dede Bernard.

Lanjutnya, yang harus menjadi fokus dan pikiran kita bersama saat ini adalah bagaimana membangun Desa Babakan Peuteuy jauh lebih baik kedepannya, perkara Pilkades mah masih lama. Saat ini dulu yang harus kita perhatikan dan jalani dengan sebaik-baiknya.

” Saya hanya ingin bagaimana bisa bermanfaat buat masyarakat, perkara Pilkades tidak harus dipikirkan terlalu serius, jalani dan nikmati saja yang saat ini bisa kita kerjakan, ” tegasnya.

Saya sepenuhnya menyerahkan kepada masyarakat Desa Babakan Peuteuy, karena masyarakat lah yang nantinya akan memilih, tanpa harus banyak dahulu berkata-kata, buktikan saja dengan karya yang nyata, ” pungkas Dede Bernard.

Penulis : Kuswandi

Stik Famika Makassar

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AKU PACAK
HARI KARTINI
ULTAH PULAU TALIABU
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x