x

Telah Dua Hari Pasca Korban Tenggelam Di Sungai Enim Belum Juga Di Temukan

waktu baca 2 menit
Minggu, 17 Sep 2023 08:25 0 408 INDRA JAYA

Liputan 4.Com.Muara Enim – Pencarian korban orang hanyut seorang laki laki di aliran sungai Enim 3, Desa Karang Raja, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, Provinsi Sumatera Selatan, hingga kini Minggu (17/9/2023) belum juga ditemukan.

Korban saat itu sedang mencari ikan diduga terjebak dalam satu lobang tepatnya di bawah jembatan Enim 3, Desa Karang Raja, pada hari Sabtu tanggal 16 September 2023, sekira Pukul 21.00 Wib.

Untuk korban bernama Juniardi bin Basmi, (37) warga Desa Selman, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim, Provinsi Sumatera Selatan.

Menurut keterangan saksi Renaldi (20), salah satu teman korban menuturkan kepada awak media , kami sedang mencari ikan (menyelam) pada sore jumat sampai malam, sekira pukul 21:00 Wib, pada saat korban menyelam tidak naik lagi kepermukaan sungai.

“Setelah di panggil namanya tak kunjung juga menjawab. Dari kejadian tersebut saya segera meminta minta tolong kepada warga untuk melakukan pencarian korban dengan alat penerangan yang seadanya,” terangnya.

Salah satu warga yang tak ingin di sebutkan namanya sebut saja MR X, meminta bantuan dan mengabarkan kepada Oknum Basarnas Kabupaten Muara Enim, sekira pukul 01: 00 Wib, namun sangat disayangkan oknum Tim Basarnas yang kurang cepat menindak lanjuti kejadian tersebut.

“Yang mana meminta bantuan untuk segera melalukan pencarian. Akan tetapi jawaban dari Protap nya tidak boleh melakukan evakuasi kalau penerangan kurang memadai, lebih prihatin kalau tim evakuasi jadi korban juga, maka dari itu kami akan menindak lanjuti pencarian korban pada sabtu pagi,” terangnya.

Lanjutnya, tak hanya itu, tim oknum basarnas Kabupaten Muara Enim hanya di fasilitasi pencarian korban hanya menggunakan perahu karet, padahal mereka tau posisi korban ke jebak di dalam terowongan (lobang bawah jembatan),” tutupnya dengan rasa kecewa.

“Pencarian korban akan dilanjutkan esok hari pada hari Minggu tanggal 17 September 2023, sekira Pukul. 08.00 WIB.(*)rls/indra/jaya.

Stik Famika Makassar

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

RIDWAN AZIZ
PLT BUPATI LABUHANBATU
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x