x

Team Patroli Laut Polair Polres Kepulauan Seribu Jalankan Patroli Malam di Perairan Pulau Untung Jawa

waktu baca 2 menit
Selasa, 22 Agu 2023 16:15 0 128 TAUFIK ARIFIN

Jakarta – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di perairan Kepulauan Seribu, Team Patroli Laut dari Satuan Polair Polres Kepulauan Seribu melaksanakan patroli malam menggunakan Kapal Patroli KP. VII – 40 – 203 di perairan sekitar Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan. Kegiatan patroli laut ini dilaksanakan pada Senin, 21 Agustus 2023, dengan tujuan untuk memantau situasi perairan serta menjalin interaksi dengan warga dan penjaga pulau.

Dalam patroli malam tersebut, Team Patroli Laut Polair Polres Kepulauan Seribu melibatkan personel yang terlatih dan berpengalaman dalam operasi di perairan. Kapal Patroli KP. VII – 40 – 203 digunakan sebagai sarana untuk melakukan pengawasan dan patroli di perairan yang menjadi tanggung jawab Polres Kepulauan Seribu.

Kasat Polair AKP Dasiman, SH, menjelaskan bahwa selama patroli laut malam tersebut, anggota tim patroli berinteraksi dengan warga serta penjaga pulau di sekitar Pulau Untung Jawa. Tujuan dari interaksi ini adalah untuk memberikan himbauan mengenai kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) serta melakukan sosialisasi mengenai call center darurat 110 yang dapat dihubungi dalam situasi darurat yang memerlukan bantuan polisi.

AKP Dasiman juga menekankan pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di perairan dan pulau-pulau di Kepulauan Seribu. Dia menyampaikan bahwa kerjasama antara Polair Polres Kepulauan Seribu dan masyarakat sangat diperlukan guna menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan bebas dari potensi gangguan keamanan.

Melalui kegiatan patroli laut malam ini, Satuan Polair Polres Kepulauan Seribu berharap dapat memberikan rasa aman bagi warga yang tinggal di sekitar Pulau Untung Jawa serta menjaga keamanan seluruh perairan di wilayah Kepulauan Seribu. Masyarakat diingatkan untuk tetap mengedepankan keselamatan dan melaporkan segala kejadian yang mencurigakan kepada pihak berwenang.

Google News

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x
x