x

Team Dinkes Manado Gerak Cepat Lakukan Posko Terpadu Kesehatan Wilayah TPA Sumompouw

waktu baca 2 menit
Rabu, 22 Nov 2023 22:16 0 393 Fadly

MANADO, LIPUTAN4.COM -Sulawesi Utara- Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Kesehatan (DINKES) langsung bergerak cepat membantu warga yang berada di sekitar Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sumompo yang terkena dampak kebakaran di TPA Sumompo.

Dinas Kesehatan Manado di bawah Pimpinan Kepala Dinas dr. Steaven P. Dandel M.PH, sudah mengerahkan personel sejak awal terjadinya kebakaran Senin 2 Oktober/2023

Kepala Puskesmas Tuminting Dr.Maya S. M. Pelle M.Kes, Saat di wawancarai oleh media ini mengatakan, dengan terjadinya bencana kebakaran yang ada di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sumompo, Kami dari pihak Puskesmas Tuminting selalu berupaya penanganan medis bagi masyarakat yang terdampak pengumpulan debu yang di akibatkan kebakaran yang ada di (TPA) sumompo.

“Kami disini di lokasi TPA Sumompo membuka posko kesehatan di mana setiap hari melakukan kegiatan medis baik itu pembagian masker, penyediaan obat – obatan, terutama bagi anak – anak, lansia, ibu ‘ ibu hamil,dan serta masyarakat yang ada di sekitar terdampak kebakaran”, pungkasnya

Lanjut, Penyediaan ini terus menerus kami lakukan sebagai upaya penyediaan medis dan pemadam kebakaran agar masyarakat yang ada di sekitar bisa menghirup udara yang baik dan bersih.

Perlu di ketahui, pembagian masker kami sudah menyediakan sekira 15.000 eksemplar masker, ungkap Maya kepada awak media liputan4.Com Rabu (22/11/2023)

Ditambahkannya, masyarakat untuk saat ini sering terdampak ke infeksi saluran pernapasan atas (ISPA) dan ini menjadi upaya kami pembagian masker, dan tentunya kami menghimbau kepada para petugas pengelolah sampah para petugas kebakaran dan warga sekitar yang ada di daerah TPA rajin menggunakan masker untuk mencegah terjadinya penyakit ISPA”Tutup Dr. Maya.(Fad)

Bupati Konawe

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ROKOK ILEGAL
AKU PACAK
HARI KARTINI
ULTAH PULAU TALIABU
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x