x

Tanpa Gunakan Dana Desa, Ghofur Kades Mekartitama Peninjauan OKU Rutin Lakukan Gotong – Royong Pembersihan Jalan Poros Dan Jalan Desa

waktu baca 2 menit
Minggu, 1 Jan 2023 06:45 0 354 YUDI SE

Liputan4.com sumatera selatan – Baturaja, Patut diapresiasi apa yang dilakukan oleh Ghofur Kepala Desa Makartitama SP 5 Kecamatan Peninjauan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) yang secara rutin selalu menggerakan dan mengajak perangkat Pemerintahan Desa (Pemdes) dan warga desa untuk melaksanakan gotong – royong pembersihan dan penyemprotan rumput disepanjang jalan poros SP 5 dan jalan didalam Desa Mekartitama pada hari ini Sabtu, (31/12/2022).

Ghofur Kades Makartitama SP 5 Kecamatan Peninjauan mengatakan, kegiatan gotong royong menjelang tahun baru 2023 ini diikuti oleh seluruh Pemdes Makartiama, warga desa dan Babinsa Koramil Peninjauan secara bersama – sama membersihkan jalan poros SP 5 dan jalan didalam lingkungan desa dengan menyemprot rumput, memotong dan menebasnya agar nampak indah serta bersih. Kegiatan gotong royong tersebut tidak menggunakan Dana Desa (DD) seperti pembelian racun rumput dan biaya operasional lainnya.

“Dalam gotong royong ini melibatkan Perangkat Desa, BPD, Karang Taruna, Tokoh masyarakat, Babinsa dan warga masyarakat lainnya. Keikut sertaan dalam gotong royong ini bukti memberikan contoh baik terhadap masyarakat untuk menjaga selalu keindahan dan kebersihan desa,”ujarnya.

Ghofur Kades Makartitama Peninjauan berharap desa Makartitama SP 5 ini selalu tetap menjadi desa yang indah dan bersih serta Pemdes dan masyarakat selalu menjaga kekompakan dan selalu semangat bergotong – royong dalam segala bidang.

“Adapun panjang jalan yang dibersihkan, untuk jalan poros SP 5 Mekartitama kalau sisi kanan dan kiri kurang lebih 5 KM. Selain itu, jalan – jalan didalam desa tetap kita bersihkan. Untuk biaya setiap kegiatan gotong – royong ini menelan biaya yang tidak sedikit antara 4 – 5 juta dan dilakukan pada bulan Juni dan Desember artinya setahun 2 kali,”jelasnya.

“Jujur saja walau harus merogoh dana pribadi demi untuk kebersihan dan keindahan desa kegiatan gotong – royong ini selalu rutin dilaksanakan, karena semua demi kepentingan masyarakat dan merasakan juga yang merasakan serta menilainnya,”imbuhnya.

“Semoga kegiatan gotong – royong ini akan terus menjadi kegiatan yang rutin dilaksanakan, karena dengan bergotong – royong kita telah menjaga salah satu budaya Indonesia yang memiliki nilai kebersamaan dan kekompakan didalam menjaga kebersihan lingkungan agar masyarakat desa tetap menjalani pola hidup bersih dan sehat,”pungkasnya.

Berita dengan judul: Tanpa Gunakan Dana Desa, Ghofur Kades Mekartitama Peninjauan OKU Rutin Lakukan Gotong – Royong Pembersihan Jalan Poros Dan Jalan Desa pertama kali tampil pada LIPUTAN4.COM. Reporter: Agus Maulana

Google News

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x
x