x

SMP Negeri 3 Banjarmasin Gelar Smart Indonesiaku, Bersatu Bangsaku Sebagai Upaya Penangkalan Radikalisme 

waktu baca 2 menit
Rabu, 15 Mei 2024 13:01 0 80 G. IRAWAN

oppo_0

BANJARMASIN – LIPUTAN 4.COM. Kegiatan Smart Indonesiaku, bersatu Bangsaku Bersatu Bangsaku FKPT yang di gelar bertempat di aula SMP Negeri 3 Banjarmasin, Rabu (15/05/24)

Dalam kegiatan tersebut Gubernur Kalsel, H.Sahbirin Noor yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Adi Santoso,.S.Sos,.MSi menghadiri sekaligus membuka kegiatan bertempat di aula SMP Negeri 3 Banjarmasin.

Ia mengatakan, melalui Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Kalimantan Selatan dirinya mengajak semua pihak untuk tetap saling menghormati. Berkenaan dengan hal tersebut, atas nama pemerintah provinsi Kalsel, Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor menyambut baik dan memberi apresiasinya,” ucap Adi Santoso.

“Hari ini kita berkumpul untuk membahas topik penting, penangkalan potensi radikalisme di kalangan anak-anak terutama siswa SMP dan juga peran serta dari orang tua dalam menghadapinya,” ucapnya.

Ia menjelaskan, dari hasil penelitian BNPT tahun 2023, menunjukkan peningkatan khususnya di kalangan generasi muda masih aktif dalam pengguna internet,” terangnya.

“Kepada para orang tua, saya mengajak untuk agar lebih proaktif dalam memantau dan mengarahkan kepada anak anaknya dalam penggunaan internet karena pentingnya pendidikan nilai-nilai Pancasila dan toleransi harus tetap terus ditanamkan mulai sejak dini,” jelasnya.

Ia menambahkan, dalam hal ini mengingatkan untuk selalu kritis dan bijak dalam menerima informasi dan gunakanlah internet sebagai sarana positif untuk belajar serta memperluas wawasan,” tambahnya.

“Mari kita bersama-sama membangun ketahanan keluarga dan masyarakat kita dalam menghadapi ancaman radikalisme. Sebab, keterlibatan dan peran aktif kita semua sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang aman dan damai,”tuturnya.

Ditambahkan oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Banjarmasin mengucapkan terima kasih kepada panitia BNPT yang telah memberikan kepercayaannya kepada kami untuk menyiapkan tempat untuk kegiatan ini dalam rangka penyuluhan penangkalan radikalisme yang saat ini ramai dibicarakan di masyarakat,” ucap Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Banjarmasin, H.Jumberi,.SPd,.MM.

Dan kami atas nama pihak sekolah mengucapkan terima kasih banyak kepada FKPT pusat, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dan Pemko Banjarmasin,” pungkasnya (IWAN L4/Bidi).

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Idul Adha Taliabu 2024
Idul Adha BPKAD 2024
Pencegahan Stunting
ROKOK ILEGAL
AKU PACAK
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x