x

Situasi Kondisi Arus Mudik H-3 di Kabupaten Toba

waktu baca 2 menit
Rabu, 19 Apr 2023 23:17 0 405 ABDI SUMARNO

 

Liputan4.Com – Toba, H-3 jelang Lebaran, arus mudik di jalur Porsea Kabupaten Toba Sumatera Utara terpantau macet hingga sepanjang satu kilometer. Kemacetan ini terjadi akibat adanya Pasar Tumpah Porsea, Selasa (19/4/2023)

Pantauan di lapangan, banyak warga hilir mudik ke pasar dan kendaraan masyarakat di parkir di baju jalan serta travel menjadi pemicu kemacetan panjang. Akibatnya timbul kemacetan dan pengendara hanya bisa melaju 10 km per jam, bahkan tak bergerak.

Pemudik yang melintasi pasar tumpah di Porsea ini hanya bisa melajukan kendaraannya dengan kecepatan rendah

ROKOK ILEGAL

Untuk mengurai kepadatan di sepanjang Jalan Lintas Porsea akibat adanya pasar tumpah, petugas dari Polres Toba yang bertugas di Pos PAM Porsea disiagakan di sejumlah titik untuk mengatur arus lalu lintas.

Selain karena pasar tumpah, kemacetan ini juga diperparah karena adanya hilir mudik warga yang keluar masuk pasar dan sekaligus libur pegawai dan anak sekolah yang serentak pada hari ini.

Sementara itu, pantauan di beberapa Pos PAM, Pos Pelayanan dan Pos Terpadu di Simpang Silimbat, Laguboti, Bypass Longat dan Tambunan serta Balige volume kendaraan yang melintas terpantau ramai lancar

Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb SH, S.ik melalui Kasi Humas Polres Toba AKP Bungaran Samosir mengatakan hari ini volume kendaraan di jalur Porsea mulai dilintasi rombongan pemudik.

Kemacetan yang terjadi di Porsea di karenakan adanya Pasar Tumpah yang di laksanakan setiap hari Rabu.

Demi menjaga situasi arus lalu lintas agar tetap lancar, pihak kepolisian Polres Toba melakukan pengaturan di jalan tersebut, dengan menerjunkan personel Lalu Lintas, dan petugas Polri dan stake holder lainnya seperti TNI, Dishub, Satpol PP yang bertugas di Pos Pam turun ke lapangan melakukan pengaturan.(Abdi)

Stik Famika Makassar

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AKU PACAK
HARI KARTINI
ULTAH PULAU TALIABU
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x