x

Sinergitas Penguatan Pengawasan di TNUK Bersama TNI/POLRI, POLHUT dan Mahasiswa

waktu baca 2 menit
Senin, 11 Sep 2023 11:43 0 283 ENTON S

LIPUTAN4.COM, PANDEGLANG – Aparat keamanan dari Polsek Sumur Polres Pandeglang dan Koramil Cimanggu di dampingi Polhut dan beberapa mahasiswa serta masyarakat Tamanjaya mengadakan Patroli bersama, di Kawasan Taman Nasional Ujungkulon selama 4 hari.

Kegiatan patroli ini bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan keamanan serta pengawasan terhadap Wisatawan ilegal dan aktivitas pelanggaran terhadap Taman Nasional Ujungkulon (TNUK) Patroli tersebut di laksanakan pada hari kamis hingga minggu, dan Patroli rutin di laksanakan setiap hari.

Anggota Polsek Sumur Polres Pandeglang Brigadir mujiona mengatakan, ia dan tim bergerak dengan berjalan kaki di titik yang di duga sering di jadikan akses masuk oleh wisatawan ilegal yang tujuan merusak perambahan lahan dan penangkapan satwa di TNUK, ujar Mujiono. Minggu 10 September 2023.

Masih kata Mujiono, Kegiatan patroli hari ini mencakup berbagai titik, termasuk Blok Taman Jaya Girang menuju lokasi Blok Cibiuk, dan tiba di Blok Cijaga Besar, di mana tim melakukan istirahat dan isoma sejenak sebelum melanjutkan perjalanan patroli ke area Palbatas Kawasan, Terang Mujiona.

Mujiona juga menyampaikan situasi terkendali dalam keadaan aman. Kami berharap kegiatan patroli bersama ini dapat terus memperkuat kerjasama antara masyarakat, TNI/Polri, dan Mahasiswa IPB Bogor dan juga Polhut dalam menjaga kelestarian Taman Nasional Ujung Kulon. Ujar Mujiona.

“Turut hadir dalam Kegiatan Patroli, Serda Harianto Babinsa Sumur dari Anggota TNI Koramil Cimanggu. Para Staf Resort Ujung Kulon, serta Mahasiswa dari IPB Bogor dan Masyarakat Tamanjaya”

(TIM LIPUTAN4)

Stik Famika Makassar

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

RIDWAN AZIZ
PLT BUPATI LABUHANBATU
Stik Famika Makassar
LAINNYA
x
x