Sigap Bencana Dandim 0421/Ls Kerahkan Anggota Bantu Warga

Sigap Bencana Dandim 0421/Ls Kerahkan Anggota Bantu Warga

Liputan4 com. Pesawaran, Lampung

Terjadinya Hujan lebat dan disertai angin kencang sehingga mengakibatkan Bencana Banjir, Pohon tumbang, atap rumah rusak dan Roboh di Di Kecamatan Gedong Tataan dan Kec. Negeri Katon Kab Pesawaran pada hari Jumat 23 September 2022 sekitar pukul 12.30 Wib ,


Dandim 0421/LS (Letkol Inf Fajar akhirudin,S.I.P., M.Si) memimpin langsung guna membantu warga yang terkena musibah bencana alam bersama anggotanya beserta Komponen aparat lainnya , Sabtu (24/09/22)

Kerusakan rumah akibat puting beliung itu dikerjakan langsung oleh para anggota TNI AD lewat gotong royong bersama aparat pemerintah lainnya serta masyarakat desa yang di lakukan di 2 Kecamatan yaitu Kecamatan Gedong Tataan dan Kecamatan Negeri Katon ,
Termasuk diantaranya membantu memperbaiki atap rumah warga yang rusak karena karena terjangan angin puting beliung dan guyuran hujan dengan intensitas tinggi.

Orang nomor satu di Kodim 0421/Ls ini tidak hanya meninjau pelaksanaan gotong royong, ia ikut terjun turut membantu memperbaiki kerusakan rumah warga dan bersama aparat Pemda memberikan bantuan yang dibutuhkan oleh masyarakat.

data 2 Kecamatan yang mengalami kerusakan akibat bencana alam

1. Kecamatan Gedong Tataan

Data Rumah rusak

Ds Bagelen , 2 kios 1 Steam motor dan 3 rumah

Ds. Sukaraja , 8 Rumah

Ds. Karang anyar , 1 Toko Berkas dan 1 Toko Pupuk Barokah

2. Kecamatan Negeri Katon

Ds. Purworejo , 8 Rumah

Ds. Kagungan ratu ,28 Rumah

Musibah yang dialami puluhan kepala keluarga ini tidak sampai ada korban jiwa, termasuk luka.

Saat kejadian anggota keluarga masih sempat menyelamatkan diri dan memilih keluar rumah ketika mendapati hujan lebat disertai angin kencang terjadi di desa mereka.

Letkol Inf Fajar akhirudin,S.I.P., M.Si, Dandim 0421/LS menyatakan bahwa sebagai aparat negara, kita adalah Wakil negara di wilayah yang akan selalu hadir kapan dan dimanapun untuk membantu mengatasi segala kesulitan rakyat. Saya juga berpesan, masuk pada musim penghujan ini dengan cuaca ekstrem yang diprediksikan akan terjadi selama beberapa hari ke depan, masyarakat harus meningkatkan kewaspadaan dan selalu menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan masing masing, serta yang paling utama mari kita tingkatkan ibadah dan doa kita, semoga daerah kita senantiasa dijauhkan dari segala malapetaka dan bencana”. Tutupnya.

Penulis: Sri widodo